RANCAH POST – Tampaknya Microsoft cukup percaya diri dengan browser andalan mereka, Microsoft Edge. Sang pengganti Internet Explorer, dengan fitur baru dan lebih kekinian, serta mampu bersaing dengan layanan lain seperti Chrome dan Firefox.

Buktinya dengan percaya diri mereka kini mulai menggarap versi mobile dari Microsoft Edge, untuk dipasang di smartphone Android dan iOS.

Meski masih belum resmi, namun saat ini sudah tersedia versi beta, yang bisa Anda coba. Namun apakah benar browser mobile dari Microsoft ini akan bisa menandingi Chrome di Android atau Safari di iOS? Mengingat kondisi dari versi desktopnya saja belum sempurna?

Adapun Microsoft Edge ini sendiri menawarkan beberapa fitur keren, seperti sinkronisasi misalnya. Dimana Anda bisa melakukan sinkronisasi Bookmark, riwayat, daftar bacaan dan tentunya mengaktifkan reading mode di platform mobile.

Dengan fitur ini, iklan, link, dan desain aneh dari web akan menghilang. Dan Anda akan bisa berkonsentrasi membaca teks dalam sebuah artikel di website.

Sayang, untuk sementara ini kabarnya Microsoft Edge belum bisa melakukan sinkronisasi tab, seperti yang bisa dilakukan di Google Chrome.

BACA JUGA :

Di platform PC sendiri, Microsoft Edge pada dasarnya sudah memiliki banyak kelebihan dibanding browser lain seperti Firefox dan Chrome.

Selain desain interface yang lebih bersih dan minimalis, Microsoft Edge juga menawarkan pengalaman browsing lebih cepat dengan konten HTML5.

Selain lebih cepat, hal ini juga memberikan keuntungan lain, yakni performa lebih ringan dan lebih irit baterai. Jelas lebih mending dibanding browser sejenis yang membutuhkan segudang plugin-plugin memuakkan yang menguras baterai dan performa laptop.

Dan khusus di platform Windows 10, Microsoft Edge ini juga mnawarkan fitur multitouch zoom yang halus dan lebih nyaman digunakan.

Dan jika Anda pensaran mengenai versi mobile dari Microsoft Edge ini, Anda bisa lebih dahulu bergabung dalam program Insider. Gratis kok.

Share.

Leave A Reply