Bill Gates Blak-blakan Pakai Android dan Tetap Anti pada iPhone

0
Bill Gates
Bill Gates

RANCAH POST – Bersaing bukan berarti membenci. Kalimat itu mungkin cocok untuk menggambarkan perilaku sejumlah sesepuh teknologi. Sebut saja Bill Gates sang pendiri dari perusahaan teknologi komputer raksasa, Microsoft.

Meski sebelumnya Microsoft sempat bersaing di pasar smartphone dan gadget, namun kemudian berhasil dipukul mundur oleh perkembangan Android yang diluar nalar, namun Gates tampaknya tak ragu memakai produk Android.

Belakangan ini, ia bahkan dengan blak-blakan mengaku telah beralih ke ponsel Android. “Aku memakai PC berbasis Windows dan beralih memakai smartphone Android,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Fox News.

Ungkapan ini jelas membuat para pengguna ponsel Microsoft gempar. Bahkan beberapa pihak sempat berpendapat jika ini adalah isyarat halus bahwa Microsoft juga akan memakai Android. Benarkah? Tak masuk akal ya?

Ya, bagaimanapun ponsel Microsoft memang sudah benar-benar dikubur oleh Android. Dan sepertinya Gates tidak keberatan. Kecuali jika Apple yang mengubur mereka, mungkin ia akan ngamuk.

BACA JUGA : 

Ya, meski mengakui kecakapan pesaing sekaligus rekan penemunya, Steve Jobs yang merupakan pendiri dan pengembang Apple, Gates tetap tak mau memakai iPhone.

Bahkan sifat ‘alergi’ terhadap produk Apple ini juga mengakar dan tumbuh di lingkungan keluarganya. Termasuk istri Bill Gates yang kabarnya juga anti pada produk Apple.

Ya bisa dibilang Apple dan Android (Google) itu berbeda. Karena Apple pada dasarnya sudah menjadi pesaing utama Microsoft sejak di pasar PC, jauh sebelum iPhone muncul. Jadi tidak heran jika Gates membeci mereka.

Belum lagi, produk Apple khususnya iPhone merupakan salah satu gadget dan produk teknologi terlaris dan tersukses di dunia. Sementara Windows Phone malah harus tewas di tangan Microsoft. Bagaimana mungkin Bill Gates akan enjoy memakai iPhone?

Memang, ini sedikit berkebalikan dengan pendirian seorang Steve Wozniak, yang juga merupakan salah satu pendiri Apple dan penemu bersama Steve Jobs.

Ia tak pernah ragu mencoba dan menjajal kemampuan dari produk teknologi baru yang menurutnya menarik, tidak perduli siapa pencipta dan produsennya.

Wozniak sendiri memang dikenal memiliki pendirian kuat sebagai seorang penemu dan ‘ngoprekers’, bukan pebisnis.

Meski memakai Android, namun Bill Gates juga tampaknya masih menempelkan berbagai make-up Microsoft di ponselnya tersebut. Dengan berbagai aplikasi jebolan Microsoft yang dipasang memenuhi ponsel Android kesayangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here