RANCAH POST – Samsung Galaxy S8 bukan satu-satunya kejutan Samsung bulan ini. Satu ponsel lain yang akan kembali dari liang lahat, yakni Galaxy Note 7 juga kabarnya sedang dipersiapkan, untuk meluncur dalam waktu dekat ini.

Samsung Eletronics, baru saja mendaftarkan sebuah ponsel dengan nomor model SM-N930 di WiFi Alliance, yang artinya bahwa ponsel ini sedang dipersiapkan untuk segera mendarat di pasaran.

Samsung sendiri memang sedang berencana untuk kembali memasarkan Galaxy Note 7 dalam wakti dekat ini. Dan mereka jelas serius, karena ada banyak varian yang didaftarkan di WiFi Alliance.

Diantaranya adalah nomor model SM-N930FD, SM-N930X, SM-N930S, SM-N930L, SM-N930K, SM-N930F dan SM-N935S. Semua versi yang didaftarkan bakal menawarkan dukungan WiFi 2,4 GHz dan 5 dengan versi 802.11 a/b/g/n/ac serta didukung dengan Wi-Fi direct.

Selain dukungan WiFi, data di WiFI Alliance ini juga mengungkap hal lain. Yakni versi Android yang digunakan, dimana ponsel ini mengusung OS Android 7.0 Nougat sebagai OS bawaan.

Samsung sendiri memang bisa dibilang sedang mengambil langkah yang beresiko dalam mempersiapkan kembalinya Galaxy Note 7. Selain makin dekat dengan peluncuran Galaxy Note 8, tampaknya masih banyak konsumen ragu akan ponsel ini.

Pasalnya, sebelum ini sudah pernah dilakukan penarikan, dan Samsung memberikan perangkat pengganti (masih Galaxy Note 7) yang rupanya juga masih meledak.

Ponsel ini memang unik dan memiliki daya tarik tersendiri, terutama setelah hilangnya tombol home fisik pada seri terbaru Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 mendatang.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan sensor pemindai iris sebagai fitur paling ciamik yang bisa diandalkan. Bahkan pendiri Apple, Steve Wozniak juga tertarik dan sempat membeli ponsel ini.

Share.

Leave A Reply