Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Travel Tempat Wisata di Magelang Selain Borobudur Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Magelang Selain Borobudur Yang Wajib Dikunjungi

RANCAH POSTTempat wisata di Magelang. Candi Borobudur yang menjadi salah satu identitas wisata Indonesia, yang berada di Magelang, memang menawarkan wisata seru dan menarik untuk liburan Anda.

Letaknya berada di Kabupaten Magelang, yang mana merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Tengah.

Namun, berbicara mengenai Magelang, yang merupakan salah satu daerah potensial untuk wisata, ternyata tak hanya Borobudur saja yang menarik untuk Anda sambangi.

Ada banyak referensi tempat berlibur yang seru di Magelang, selain Borobudur, misalnya saja wisata alamnya berupa rafting sungai, air terjun, hingga wisata lainnya, yang tentu saja indah dan menawan, dan menjadikan liburan Anda kian berkesan.

Nah, di bawah ini, adalah ulasannya untuk apa saja referensi wisata di Magelang, selain Borobudur, yang bisa menjadi salah satu pilihan destinasi liburan Anda.

Tempat Wisata di Magelang Selain Borobudur

Punthuk Setumbu

Anda yang menyukai pemandangan alam matahari terbit, maka destinasi wisata yang satu ini, sangat cocok untuk disambangi untuk berlibur.

Tempat Wisata di Magelang Selain Borobudur yang Wajib Dikunjungi
Punthuk Setumbu. (Foto: Dok. TempatWisataIndonesia)

Ketinggian dari Punthuk Setumbu ini, sekitar 400 meter diatas permukaan laut, yang mana Anda bisa menaiki bukitnya dan melihat indahnya panorama sunrise yang menawan.

Momen matahari terbit yang indah ini, bisa Anda dapati di sekitar kawasan Dusun Kerahan, Karangrejo, Magelang.

Grojogan Kedung Kayang

Selain curug, nama lain dari air terjun adalah Grojogan yang merupakan salah satu wisata air terjun memukau di Magelang.

Tempat Wisata di Magelang Selain Borobudur yang Wajib Dikunjungi
Grojogan Kedung Kayang. (Foto: Dok. Wisatane)

Grojogan Kedung Kayang ini, berada di Desa Wonolelo, Sawangan yang berbatasan dengan desa di daerah Boyolali.

Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu yang memiliki hawa sejuk pegunungan, yang tentu saja menjadi salah satu wisata air terjun yang sejuk, setelah penat menjelajahi lereng gunung Merapi.

Curug Silawe

Masih berupa wisata air terjun di Magelang yang indah dan memukau. Curug Silawe merupakan salah satu pilihan selanjutnya yang menarik disambangi.

Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu pilihan wisata alam dimana Anda bisa mendapatinya di Dusun Kopeng Kulon, Sutopati, Magelang.

Pemandangan curug yang menyejukan akan menyambut kedatangan Anda. Namun, fisik yang kuat sangat diperlukan untuk menempuh perjalanan menuju kawasan curug ini.

Gunung Andong

Salah satu wilayah pegunungan di Magelang yang terkenal selain Gunung Merapi adalah Gunung Andong, yang mana menjadi salah satu gunung yang ramah untuk mereka para pendaki pemula.

Destinasi wisata alam ini, memerlukan perjalanan singkat untuk mencapai puncaknya yang setinggi 1.726 meter di atas permukaan laut, yang mana hanya memerlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan saja.

Nah, Anda akan disuguhi indahnya pemandangan alam dari puncak Gunung Andong ini.

Pemandian Candi Umbul

Wisata pemandian yang menarik bisa juga Anda dapati di Magelang, yang mana Anda bisa mendapati Pemandian Candi Umbul, yang bisa menjadi destinasi liburan Anda, dengan relaksasi air panasnya yang cocok untuk berendam.

Wisata yang satu ini, menawarkan indahnya pemandangan dan nyamannya air panas untuk berendam Anda, yang pastinya merupakan salah satu wisata menyenangkan bersama keluarga.

BACA JUGA:

Sekian untuk beberapa pilihan destinasi wisata di Magelang, selain candi Borobudur-nya yang megah, yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga untuk berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan