Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Travel Tempat Wisata di Blitar Selain Makam Bung Karno Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Blitar Selain Makam Bung Karno Yang Wajib Dikunjungi

RANCAH POSTTempat Wisata di Blitar. Bila Anda ke Jawa Timur, maka salah satu tempat yang menyajikan aneka macam destinasi liburan yang seru dan menyenangkan adalah Blitar.

Salah satu kota bersejarah yang ada di Indonesia ini, terkenal identik dengan perjuangan melawan penjajahnya yang lekat.

Selain itu, hal lainnya yang menjadi istimewa dari Blitar ini, adalah adanya Makam Bung Karno, yang merupakan Founding Father, Bapak Proklamasi, dan tentu saja banyak menyedot minat wisatawan bersambang.

Namun, selain memiliki Makam Bung Karno, yang merupakan salah satu wisata sejarah yang menarik disambangi di Blitar ini, ada pula banyak destinasi wisata seru lainnya yang sayang dilewatkan ketika berada di Kabupaten Blitar ini.

Wisata alam dan jenis wisata lainnya, terhampar dan beragam di Blitar untuk disambangi bersama keluarga.

Nah, berikut ini, adalah beberapa referensi tempat wisata di Blitar, selain Makam Bung Karno, yang bisa menjadi pilihan liburan Anda.

Tempat Wisata di Blitar Selain Makam Bung Karno

Agrowisata Karangsari

Di Blitar ini sendiri, Anda bisa mendapati salah satu kawasan agrowisata, dimana letaknya berada di Desa Karangsari, Kecamatan Sukerejo, Blitar, dimana Anda bisa mendapati aneka flora yang dikembangkan.

Tempat Wisata di Blitar Selain Makam Bung Karno yang Wajib Dikunjungi
Agrowisata Karangsari. (Foto: Dok. Mblitar)

Salah satunya, Anda bisa memetik belimbing dan membawanya pulang. Selain buah belimbing, aneka olahan dari buah yang satu ini, seperti sirup, selai dan lainnya bisa Anda dapati dengan mudah.

Penangkaran Rusa Maliran

Selain itu, ada lagi destinasi wisata seru dan menarik yang ada di Blitar, yaitu Penangkaran Rusa Maliran, yang berada di Kecamatan Ponggok, Blitar. Setidaknya 200 ekor rusa bahkan lebih ditangkarkan disekitar area dengan pemandangan alam menarik ini.

Tempat Wisata di Blitar Selain Makam Bung Karno yang Wajib Dikunjungi
Penangkaran Rusa Maliran. (Foto: Dok. Tekooo)

Selain melihat aneka rusa dari habitatnya, Anda bisa berkeliling sembari menikmati aneka olahan dan sajian kuliner yang banyak dijajakan di area kawasan wisata yang satu ini.

Pemandian Sumber Udel

Di Jalan Kali Brantas, Kelurahan Bendo, dimana jaraknya sekitar 500 meter dari Makam Bung Karno, Anda bisa mendapati salah satu destinasi wisata yang merupakan pemandian dengan aneka fasilitas yang menarik.

Tempat Wisata di Blitar Selain Makam Bung Karno yang Wajib Dikunjungi
Pemandian Sumber Udel. (Foto: Dok. AnekaTempatWisata)

Pemandian Sumber Udel ini, merupakan salah satu wisata pemandian, yang cocok untuk pilihan wisata Anda bersama keluarga, ketika bersambang ke Blitar, yang menyenangkan untuk disambangi.

Pantai Tambakrejo

Destinasi wisata selanjutnya adalah Pantai Tambakrejo, yang menjadi salah satu wisata pantai andalan yang ada di Blitar.

Wisata Pantai Tambakrejo ini, merupakan salah satu pantai yang bisa Anda jadikan untuk tempat bersantai, dengan ombak lautnya yang tidak begitu besar, dan air lautnya yang biru jernih, berpadu satu dengan pasir pantainya yang putih.

Tempat Wisata di Blitar Selain Makam Bung Karno yang Wajib Dikunjungi
Pantai Tambakrejo Blitar. (Foto: Dok. Firdaus45)

Tak hanya itu, pelelangan ikan segar dengan harga murah, bisa Anda dapati tidak jauh dari kawasan pantai yang ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Blitar ini.

Sekian untuk apa saja ulasan mengenai referensi tempat wisata di Blitar, selain Makam Bung Karno yang wajib Anda kunjungi.

Selamat berlibur, dan semoga menambah referensi wisata Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan