RANCAH POST – Baru-baru ini, sejumlah pengguna smartphone ASUS Zenfone Zoom S di Indonesia diresahkan dengan kehadiran garis putih atau white line di bagian layar perangkat.

Sayangnya, kasus garis putih (white line) yang melintang di antara navigasi dan layar Zenfone Zoom S ini masih belum direspon oleh pihak ASUS.

Diakui pengguna, garis putih pada layar Zenfone Zoom S (ZE553KL) ini muncul tak lama setelah dibeli hingga 30 hari kemudian.

Sejauh ini, para pengguna yang terkena dampak white line hanya bisa bertukar pengalaman bagaimana cara mengatasi di media sosial.

Selain itu, beberapa peritel juga menawarkan tukar perangkat yang terkena garis putih yang dibeli tak lebih dari tujuh hari.

Lantas, bagaimana cara mengatasi white line atau garis putih pada layar ASUS Zenfone Zoom S ini?

Menurut salah seorang pengamat gadget di Indonesia, @herrysw yang juga mengalami hal yang sama pada ponsel Zenfone Zoom S miliknya membagikan tips cara mengatasi white line.

Meski demikian, Herry SW mengklaim bahwa cara ini hanya sementara dan tidak permanen, namun alangkah baiknya untuk dicoba agar garis putih di layar dapat disingkirkan sehingga tidak mengganggu mata.

Sebagaimana pada cuitan @herrysw di atas beberapa waktu lalu, ponsel ASUS Zenfone Zoom S miliknya pun terdampak white line.

Namun ia memiliki cara sendiri menghilangkan white line tersebut.

Jadi, cara mengatasi garis putih pada layar Zenfone Zoom S ala Herry SW adalah dengan cara mengetuk bagian dagu ponsel sedikit agak keras sebanyak satu atau dua kali.

Herry juga mengaku bahwa ini hanyalah sementara alias tidak akan dapat menghilangkan white line secara permanen.

Meski tidak ada salahnya untuk dicoba sembari menunggu solusi dari pihak ASUS.

Share.

Leave A Reply