RANCAH POST – Sejumlah pengguna smartphone ASUS Zenfone Zoom S di Indonesia ramai mengeluhkan kemunculan garis putih tipis atau white line yang melintang antara layar dan tombol navigasi pada ponsel mereka.

Zenfone Zoom S dengan nomor model ZE553KL sendiri terbilang masih baru di pasar Indonesia, ponsel ini diresmikan pada tanggal 16 Mei lalu bersamaan dengan ponsel selfie video Zenfone Live.

Namun, tak ada gading yang tak retak, sebuah grup di media sosial khusus pengguna dengan nama ASUS Zenfone ZOOM S ZE553KL Indonesia ramai membahas masalah white line di layar ponsel.

White line atau bisa juga disebut dead pixel pada Zenfone Zoom S adalah sebuah garis tipis berwarna putih melintang pada bagian depan antara tombol navigasi dan layar smartphone.

Tak sedikit pengguna ponsel dengan nama lain Zenfone 3 Zoom ini mengeluhkan kehadiran garis putih yang cukup mengganggu mata dan dinilai sebagai cacat produksi.

Menurut penuturan para pengguna, garis putih pada smartphone muncul tak lama setelah ponsel digunakan, antara satu hingga sebelas hari semenjak dibeli.

Sejumlah Pengguna ASUS Zenfone Zoom S Keluhkan Garis Putih (White Line) di Layar

Beberapa pengguna juga menyarankan untuk membawa perangkat yang terkena white line ini ke ASUS Service Center terdekat guna diganti atau diperbaiki.

Hingga saat ini, ASUS Indonesia masih belum memberikan keterangan resmi soal fenomena white line pada perangkat Zenfone Zoom S ini.

Berikut beberapa perangkat ASUS Zenfone Zoom S yang mengalami garis putih (whiteline atau dead pixel) seperti dikutip grup Facebook di bawah ini.

Share.

Leave A Reply