Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Asus Harga Asus Zenfone Zoom S dan Spesifikasi, Usung Kamera Ganda dan Baterai...

Harga Asus Zenfone Zoom S dan Spesifikasi, Usung Kamera Ganda dan Baterai 5000 mAh

RANCAH POSTHarga Asus Zenfone Zoom S. Seri terbaru dari ponsel andalan Asus di lini smartphone kamera, yakni Asus Zenfone Zoom S memang pantas mendapatkan perhatian. Penerus dari seri Zenfone Zoom ini haddir dengan menawarkan fitur baru, berupa dua kamera utama alias kamera ganda.

Ponsel ini juga dikenal dengan nama lain di wilayah berbeda, yakni Zenfone 3 Zoom. Namun spesifikasi dan fitur yang ditawarkan keduanya bisa dikatakan sama saja.

Yap, kali ini kamera ganda di punggung ponsel menjadi andalan dari seri baru Zenfone Zoom S ini. Dan perlu diketahui juga, ponsel ini menawarkan spesifikasi kelas mid-range yang meski tak sekakap flagship, namun kabar baiknya menandakan bahwa harga Asus Zenfone Zoom S bakal dibanderol cukup terjangkau.

Atau setidaknya harga ponsel ini tidak akan semahal Zenfone 3, apalagi Zenfone 3 Deluxe yang dibekali performa dan spesifikasi serba maksimal di semua sisi.

Nah, lalu seperti apa spesifikasi dan harga Asus Zenfone Zoom S ini sebenarnya? Mari kita simak dalam review singkat berikut ini.

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S bisa dikatakan hanya sampai di kelas menengah saja. Ia dibekali layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel.

Layar ponsel ini juga memiliki kerapatan cukup tinggi, mencapai 424ppi dengan pelindung yang masih belum dikonfirmasi pihak perusahaan.

Ponsel Zenfone Zoom S ini juga akan dibekali performa yang bisa diandalkan, dengan CPU Qualcomm Snnadpragon 625 yang mengandalkan CPU octa-core 2 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 506 dan 4GB RAM.

Dan untuk memori, seperti biasa ia menawarkan pilihan yang cukup beragam, dimulai dari 32GB, 64GB dan 128GB ROM dengan dukungan slot microSD berkapasitas maksimal 256GB untuk menambah kapasitas simpan.

Sementara untuk software sendiri, ponsel keren ini mengusung Android 6.0.1 dengan balutan ZenUI seperti biasa.

Kamera ponsel ini yang menjadi titik pusat perhatian dan daya jual terbesar Zenfone Zoom S. Ponsel ini dibekali dengan dukungan sensor kamera ganda 12MP sebagai kamera utama.

Dua kamera ini mengusung aperture f/1.7 dengan dukungan OIS dan satu lagi kamera f/2.8 tanpa OIS. Kamera ini juga dimaksimalkan kemampuannya dengan dukungan Laser atau Phase Detection Autofocus dan dual-LED Flash dengan 2.3x optical zoom.

Sementara kamera selfie sendiri menawarkan sensor 13 megapiksel sebagai andalan, dengan aperture f/2.0 yang cukup andal dalam hal fotografi di kondisi cahaya kurang.

Kemudian untuk konektivitas sendiri, ponsel ini menawarkan dukungan fitur 4G LTE, dengan slot SIM ganda dan dibekali pula WiFi 802.11, Bluetooth v4.2, GPS, radio FM dan USB tipe-C 1.0 dengan USB v2.0 sbagai konektor kabel.

Zenfone Zoom S juga mengusung baterai berkapasitas kakap, yakni mencapai 5000 mAh dengan teknologi fast charging dan sensor pemindai sidik jari di punggungnya.

Harga Asus Zenfone Zoom S dan Spesifikasi, Usung Kamera Ganda dan Baterai 5000 mAh

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Zoom S

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar 5,2 inci IPS LCD, 1080 x 1920 piksel, 424ppi
OS Android 6.0.1 Marshmallow (ZenUI)
Chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
Memori RAM 4 GB / ROM 32 GB, 64 GB, 128 GB , MicroSD 256 GB
Kamera Utama Dual 13 MP f/2.9, OIS, Laser/PDAF, dual-LED Flash
Kamera Depan 13 MP f/2.0
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai 5000 mAh, Li-ion, Fast Charging
Warna Navy Black, Glacier Silver, Rose Gold

Harga Asus Zenfone Zoom S

Harga Asus Zenfone Zoom S tentunya tidak akan semahal Zenfone 3 atau Zenfone 3 Deluxe yang dibekali spesifikasi high-end dan memang dipasarkan untuk sektor kakap.

Ponsel ini hadir untuk pasar kelas menengah, dengan dukungan kamera ganda yang keren dan menawan.

Meski bisa dikatakan pula bahwa Asus cukup lambat dalam mengejar trend saat ini, mengingat dia sudah keduluan oleh Xiaomi dengan Redmi Pro dan beberapa ponsel mid-range lain yang didukung kamera ganda.

Harga Asus Zenfone Zoom S sendiri belum diumumkan secara resmi saat ini, namun kemungkinan ponsel ini bakal dibanderol mulai Rp5.999.000 jutaan di Indonesia.

Demikian review singkat mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone Zoom S. Ponsel pertama Asus dengan dukungan dua kamera utama di kelas mid-rang yang hadir untuk pasar menengah ke bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan