RANCAH POST – Belum genap satu bulan sejak ASUS Zenfone Zoom S resmi diperkenalkan di Indonesia, namun sejumlah pengguna Tanah Air telah mengeluh kemunculan white line di layar ponsel mereka.

Tak jauh berbeda saat Samsung Galaxy S8 menderita layar kemerahan tak lama setelah rilis, Zenfone Zoom S pun kini dianggap bermasalah oleh sebagian penggunanya di Indonesia.

Kebanyakan pengguna berkeluh kesah di media sosial, sebuah grup khusus pengguna ASUS Zenfone Zoom S membahas perihal layar ponsel yang menampilkan garis putih di dekat bezel ini.

Lantas seperti apa wujud atau penampakan garis putih (white line) pada layar Zenfone Zoom S? Seperti dibagikan pengguna di grup, white line ini muncul di bagian ujung bezel atau antara navigasi dengan layar.

Ini Wujud White Line di Layar ASUS Zenfone Zoom S Yang Dikeluhkan Pengguna di Indonesia

Pada gambar di atas terlihat garis putih tipis melintang di bagian paling bawah layar sebelum tombol navigasi. Menurut pengguna, garis putih ini muncul dalam rentang satu hari hingga satu bulan sejak ponsel dibeli.

BACA JUGA: Sejumlah Pengguna ASUS Zenfone Zoom S Keluhkan White Line

Hingga saat ini, pihak ASUS masih belum memberikan keterangan resmi seputar fenomena garis putih (white line) yang muncul di layar ponsel Zenfone Zoom S.

Bahkan di akun Facebook resmi ASUS Indonesia pun banyak dihujani pertanyaan dan keluh kesah masalah layar ponsel yang memiliki nama lain Zenfone 3 Zoom ini.

Berikut beberapa keluh kesah pengguna soal kehadiran garis putih atau white line di layar Zenfone Zoom S.

“Tadi dapat kabar dari orang erafone.. Untuk pembelian khusus zoom s.. Jika terjadi White line selama dalam jangan waktu 45 hari bisa di ganti baru. Dengan catatan tidak ada indikasi kerusakan lain atau cacat bodi dll.” kata Irwandi.

“Baru beli sehari Zoom S langsung muncul si white line, karena masih dalam jangka waktu 1×24 jam jadi bisa tukar unit baru ke toko tempat belinya, cuma masih belum tenang takut muncul lagi white line di unit yang baru.” tutur Muhammad.

“Permisi anggota lain, saya mau tanya. Ini Zoom s saya kena white line barusan, solusinya gimana ya? Mending langsung bawa ke Asc atau nunggu keputusan Asusid, kan denger” kalo yg kena white line mau di recall?” curhat Ivanda.

“Baru aja seminggu dipake, baru seminggu Dr service center Asus, dan Tanda2 itu udah Mulai Datang Kembali… Si white Line yg melegenda. Layar ane udah mulai Flicker lg bawahnya.” ujar Doni.

Share.

Leave A Reply