RANCAH POST – Pada bulan Desember tahun lalu, Asus sempat digosipkan akan meluncurkan ponsel baru seri Zenfone 4 pada gelaran CES. Kendati rumor tersebut tidak benar, karena pabrikan Taiwan itu justru meluncurkan Zenfone 3 Zoom dan Zenfone AR.

Rumor kemudian berlanjut yang berhembus awal bulan ini, menyebutkan bahwa ponsel Asus Zenfone 4 akan dirilis pada bulan Mei mendatang. Meski sekarang, sebuah handphone high-end Asus kepergok di situs benchmark GFXBench yang menelanjangi spesifikasi yang akan diemban.

Situs benchmark, mengungkapkan bahwa Zenfone 4 (2017) ini akan membawa spesifikasi layar sentuh 5,7 inci dengan menampilkan resolusi quad-HD (2560 x 1440 piksel). Pada dapur pacu, handset didukung prosesor 2,1 GHz Snapdragon 820, RAM 6GB, memori internal 64GB, kamera utama 21 megapiksel serta kamera selfie 8 megapiksel. Zenfone 4 akan menjalankan sistem operasi Android Nougat.

Sambangi GFXBench, Ini Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 4

Selain itu, bocoran sebelumnya sempat beredar bahwa ponsel Asus Zenfone 4 akan menawarkan bentang layar 5,3 inci dengan ditenagai sebuah baterai berkapasitas 4850 mAh. Mengacu pada GFXBench, bisa jadi ponsel Zenfone anyar ini akan tersedia dalam beberapa varian yang dibedakan oleh ukuran layar.

Seperti diketahui, Asus Zenfone 4 pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Mungkin, di tahun 2017 ini Asus merasa sudah waktunya untuk memberikan penyegaran pada keluarga ponsel yang sudah lama tak tersentuh oleh upgrade.

Share.

Leave A Reply