RANCAH POST – Harga Asus Zenfone 4 yang secara resminya dibanderol harga Rp900 ribuan telah menjadi sebuah fenomena handphone dengan spesifikasi gahar namun dibanderol sangat terjangkau, mengingat Zenfone 4 dibekali dengan Intel membuat smartphone menjadi idola baru terutama di Indonesia. Selain gaya, handset juga hadir dengan beberapa fitur yang bisa disebut gahar. Zenfone 4 diklaim sangat cocok untuk melengkapi gaya hidup Anda dengan menghadirkan warna-warna cerah nan modis dan ergonomis.

Harga Zenfone 4 ketika terjun ke pasar memang hadir sedikit mahal dibanding harga rilis, handphone di pasaran dijual rata-rata di atas Rp1 jutaan. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan para pecinta handphone Asus untuk mendapatkan gadget yang satu ini. Pantas saja gebrakan Asus meluncurkan smartphone murah dengan harga terjangkau ini membuat ketar-ketir vendor lain.

Spesifikasi Asus Zenfone 4, memiliki dimensi bodi 124.4 x 61.4 x 6.3-11.2mm dengan bobot handset 115 gram (termasuk baterai). Sementara itu, bentang layar Zenfone 4 ini adalah 4.0 inci TFT, mengusung resolusi maksimal WVGA 800 x 480 piksel, memiliki kepadatan piksel 233 ppi dan layar dilindungi oleh anti gores handal dari Corning Gorilla Glass 3. Konsep desain yang diusung Zenfone ini terinspirasi dari desain Asus ZenBook, dengan desain konsentris melingkar sehingga memberikan tampilan dan nuansa abadi. Zenfone 4 memiliki tekstur halus yang diklaim tak tertandingi.

BACA JUGA : Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 6, Smartphone Handal Layar Lebar

Sektor dapur pacu, Asus Zenfone 4 dibesut prosesor dual-core 1.2 GHz yang dikombinasikan dengan chipset Intel Atom Z2520 serta prosesor grafis (GPU) PowerVR SGX544MP2. Zenfone 4 juga disematkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB yang mampu diperluas hingga 64 GB dengan bantuan slot kartu microSD, serta dukungan 1 GB RAM, juga disediakan gratis 5 GB penyimpanan di Asus. Handset menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jellybean, dan akan bisa diupdate ke Android 4.4 KitKat dengan ASUS ZenUI.

Spesifikasi Asus Zenfone 4, Handphone Gaya dengan Chipset Intel

Sektor kamera, Zenfone 4 disematkan kamera menghadap ke belakang 5 megapiksel, mampu menghasilkan resolusi 2592 х 1944 piksel dengan auto fokus. Kamera juga dibekali fitur panorama dan deteksi wajah, serta mampu merekam video 1080p pada 30fps. Sementara itu, kamera depan Asus Zenfone 4 ini 0,3 megapiksel.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 lainnya meliputi dual SIM dengan microSIM, 3G HSDPA, konektivitas wireless seperti Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooh 4.0 dengan A2DP, Wi-Fi Direct, Hotspot, MicroUSB, earjack 3.5mm dan GPS & GLONASS. Sangat mengesankan bukan, meski harga Asus Zenfone 4 yang dibanderol Rp1 jutaan namun tetap menghadirkan spesifikasi konektivitas yang lengkap.

Menyoal kapasitas baterai Zenfone 4, handset telah ditanamkan unit baterai Lithium 1600 mAh, yang diklaim siap melayani selama 192 jam waktu siaga dan 10.1 jam waktu bicara dalam jaringan 3G. Warna Zenfone 4 pun tersedia dalam beberapa warna, seperti Charcoal Black, Cherry Red, Pearl White, Solar Yellow dan Sky Blue. Pasti warna favorit Anda ada di antara pilihan warna yang disediakan oleh handphone Asus ini.

Harga Asus Zenfone 4 (A400CG) 8 GB saat ini dibanderol Rp1.049.000, harga terbaru tersebut merupakan update per bulan Desember 2014 dari situs online Lazada Indonesia, harga yang ditawarkan akan bervariasi tergantung wilayah dan pengecer sendiri.

Demikian ulasan singkat mengenai harga Asus Zenfone 4 beserta spesifikasinya, pembahasan ini diharapkan dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan mana smartphone terbaik yang layak untuk berada di genggaman Anda. Atau sekedar ingin melihat perbandingan dengan handphone lain yang juga yang menjadi incaran.

Selain pembahasan Asus Zenfone 4, Anda juga dapat mengetahui info lengkap seputar harga dan spesifikasi handphone Asus terbaru dari kami, pastikan untuk mengupdate informasi seputar gadget di portal Rancah Post. Terima kasih, semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply