RANCAH POST – HMD Global telah membangunkan sang merk legendaris Nokia dari mati suri, satu ponsel Android telah ditelurkan di pasar Cina. Perusahaan berbasis di Finlandia itu masih memiliki banyak perangkat yang akan dirilis tahun ini, termasuk dengan tak melewatkan hajatan besar di Barcelona, MWC 2017.

Setelah merilis Nokia 6, perusahaan juga dilaporkan tengah menggarap ponsel flagship, yang kemungkinan akan resmi menjelma sebagai Nokia P1 atau Nokia 8. Smartphone unggulan Nokia ini sebelumnya kabarkan akan didukung prosesor Snapdragon 835, namun karena Samsung telah sikat habis stok chipset Snapdragon 835, maka perangkat kemungkinan batal membesut chipset flagship anyar.

Tak hanya Nokia, nasib yang sama pun dialami LG. G6 terpaksa akan membawa chipset Snapdragon 821, sementara Xiaomi Mi6 tetap akan mengusung chipset Snapdragon 835 namun dengan clock yang lebih rendah. Jadi, ponsel flagship Nokia ini kemungkinan akan didukung Snapdragon 821 atau versi underclocked Snapdragon 835.

Sejauh rumor yang berjalan, tak dapat dipungkiri lagi masih minimnya informasi bocoran dari smartphone andalan Nokia ini. Sementara yang terungkap antara lain handset bakal dipersenjatai chipset gahar, tampilan layar Sharp IGZO dengan resolusi 2K, bodi keramik, kamera 24 megapiksel, dan sertifikasi IP57.

Semua tabir misteri smartphone flagship Nokia P1 diharapkan akan dibongkar perusahaan selama konferensi pers di ajang MWC 2017 pada tanggal 26 Februari mendatang, selama satu jam mulai pukul 16.30 – 17.30 waktu setempat. Stay tune!

Share.

Leave A Reply