RANCAH POST – HMD Global telah menabuh genderang tanda Nokia comeback ke industri smartphone. Perusahaan juga telah disebut-sebut memiliki sederetan smartphone yang akan meluncur sepanjang tahun 2017. Nokia 6 telah resmi diungkap. Kini, perusahaan juga dilaporkan akan merilis Nokia 8 di ajang MWC mendatang.

Meskipun HMD sempat dirumorkan memiliki handset flagship Nokia Z2 Plus dan Nokia P, namun justru yang meluncur adalah Nokia 6. Dan sekarang, perusahaan Finlandia juga memamerkan video teaser dari perangkat Nokia 8 yang akan memulai debut di ajang Mobile World Congress pada bulan Februari mendatang di Barcelona.

Nokia 8 dikabarkan akan hadir dalam dua varian prosesor. Salah satunya, handset bakal dibesut chipset gahar teranyar Qualcomm Snapdragon 835. Sisanya, varian ini akan dikemas layar datar berteknologi Super AMOLED seluas 5,7 inci dengan menampilkan resolusi 2560 x 1440 piksel (QHD).

Selain itu, Nokia 8 juga akan menawarkan dua varian memori internal, 64GB dan 128GB. Kedua varian akan disediakan slot memori eksternal microSD yang akan mendukung perluasan hingga 256GB. Soal software, ponsel Nokia terbaru ini diharapkan bakal berjalan pada sistem operasi Android Nougat v7.0.

Bocoran spesifikasi kamera, mengungkap bahwa smartphone Nokia 8 bakal disematkan kamera utama 24 megapiksel, berbekal fitur OIS dan EIS. Di bagian depan, masih soal kamera, perangkat akan dibekali kamera selfie 12 megapiksel.

Sedangkan varian Nokia 8 satunya akan didukung chipset dari kasta menengah, Snapdragon 821, yang sudah barang tentu akan membedakan diri soal harga, maupun spesifikasi lain yang hingga sekarang masih menyimpan misteri.

Share.

Leave A Reply