RANCAH POST – Smartphone Android besutan Nokia santer makin terdengar, berbagai rumor dan bocoran muncul ke permukaan. Setelah kemunculan bocoran spesifikasi Nokia E1, kini beredar di jagat maya foto handset juga kemasan dari perangkat yang diduga merupakan Nokia 6.

Selain menampilkan gambar wujud ponsel dari berbagai sudut, foto box kemasan handset pun berbicara banyak soal spesifikasi yang akan diemban ponsel Nokia ini. Dan jika diselidiki lebih lanjut, bocoran foto handset yang beredar tersebut sangatlah mirip dengan sketsa Nokia D1C yang sebelumnya semat bocor.

Dari apa yang tertuang pada foto kemasan perangkat, smartphone Nokia 6 ini menunjukkan akan dilengkapi spesifikasi antara lain bodi aluminium, bentang layar 2.5D seluas 5,5 inci dengan membawa resolusi FHD (1080 x 1920 piksel) dan terlindungi lapisan Gorilla Glass. Urusan dapur pacu, Nokia 6 mengandalkan prosesor octa-core Snapdragon 430, chipset grafis Adreno 505, 4GB RAM, memori internal 64GB, tersedia pula slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Nokia 6 Bertenaga Snapdragon 430 Resmi Mendarat di Cina

Selain itu, Nokia 6 juga akan disematkan kamera utama 16 megapiksel di belakang dengan fitur bukaan lensa f/2.0 dan laser auto fokus PDAF, serta kamera 8 megapiksel di bagian depan untuk menangani selfie dan video chatting. Nokia 6 diharapkan akan berjalan pada sistem operasi Android v7.0, memiliki fitur sensor pemindai sidik jari, dan kapasitas baterai 3.000 mAh berbekal fitur pengisian Quick Charge 3.0.

Tak berselang lama setelah beredar bocoran terbaru ini, HMD Global secara resmi mengungkap tabir smartphone. Seperti tertuang dalam rilisnya, Nokia 6 akan sambangi Cina sebagai pelabuhan pertama bagi smartphone.

Nokia 6 akan segera meluncur secara eksklusif bersama JD.com awal tahun ini, dengan dibanderol harga USD245 atau setara Rp3,2 jutaan. Pasar smartphone Cina bakal menjadi negara pertama yang akan bisa lebih dulu icip-icip smartphone Android terbaru Nokia ini.

Share.

Leave A Reply