RANCAH POST – Pada pertengahan Desember tahun lalu, sempat beredar bahwa HMD Global memiliki smartphone Noka P bertenagakan Snapdragon 835 dan RAM 6GB. Sekarang, berhembus bocoran Nokia P1 yang dilaporkan memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Nokia diharapkan akan memperkenalkan jagoan baru bertenaga chipset teranyar Snapdragon 835, meski rumor sebelumnya pabrikan legendaris itu dikabarkan memiliki handset Nokia 8 yang akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona, pada bulan Februari mendatang.

Namun sekarang, HMD Global justru dirumorkan memiliki handset flagship yang dijuluki Nokia P1. Rumor ini bertiup dari media sosial Rusia, sekaligus mengungkapkan beberapa spesifikasi penting dari sang flagship.

Disebutkan, Nokia P1 bakal didukung chipset Qualcomm Snapdragon 835, menawarkan layar seluas 5,3 inci berteknologi Sharp IGZO yang memiliki fitur refresh rate 1 hingga 120 Hz. Selain itu, layar juga akan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Masih menurut postingan di VK, Nokia P1 dikabarkan akan menjiplak bahkan memiliki fitur seperti yang diusung handset Sharp Aquos Xx3. Selain itu, flagship P1 bakal dilengkapi RAM 6GB, hadir dalam dua varian memori 128GB/256GB. Handset bakal disematkan kamera utama 22.6 megapiksel dengan lensa Carl ZEISS. Nokia P1 dikemas baterai 3500 mAh, fitur pengisian cepat, sensor sidik jari ultrasonik dan akan menjalankan sistem operasi Android Nougat v7.0.

Nokia P1 bakal menawarkan dua varian berdasarkan memori internal, dimana varian 128GB akan hadir dengan bodi logam, sedangkan varian 256GB akan memiliki bodi keramik. Fitur unggul lain dari Nokia P1 adalah kedua handset akan menawarkan sertifikasi IP55/IP57.

Soal harga, Nokia P1 model 256GB akan dibanderol USD950 atau setara Rp12 jutaan, sedangkan harga Nokia P1 varian 128GB bakal dilego USD800 atau sekitar kisaran Rp10 jutaan. Flagship diharapkan akan diluncurkan resmi di ajang MWC 2017 pada bulan Februari nanti.

Share.

Leave A Reply