RANCAH POST – Nokia telah bangkit dari tidur yang terlampau panjang. Di tangan HMD, perusahaan asal Finlandia ini telah kembali menelurkan ponsel Nokia 6. Tak berhenti sampai di situ, Nokia juga diharapkan akan mengungkap perangkat baru di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Smartphone flagship Nokia sempat membuat riuh jagat ponsel setelah sebuah perangkat dipamerkan oleh Qualcomm pada event Consumer Electronics Show (CES) 2017 lalu. Meski kemudian, produsen chipset telah membantah bahwa ponsel dengan Snapdragon 835 tersebut bukan handset Nokia.

Sekarang, salah satu desainer yang sudah biasa membuat desain konsep smartphone, Concept Creator, telah membuat desain konsep Nokia P1. Dalam video konsep yang diunggah di YouTube, tidak ada rincian mengenai spesifikasi yang akan dibawa perangkat, selain judul yang mengatakan Nokia P1 akan dilengkapi kamera 22,3 megapiksel, RAM 6GB, dan memori internal 256GB.

Video konsep juga menunjukkan bahwa Nokia P1 akan memiliki fitur slot SIM hibrid di sebelah kiri perangkat. Kamera utama dipasangkan dengan kehadiran tiga lampu flash LED, sementara logo Nokia duduk di tengah-tengah. Sedangkan di bagian kanan, ditemukan tombol kunci  dan volume.

Pindah ke bagian bawah, Nokia P1 ini tampaknya masih akan membawa jack audio standar 3.5 mm, USB tipe-C dan speaker eksternal. Di bagian depan, bentang layar yang lebar serta minim bezel, tampak pula tombol Home fisik yang kemungkinan sudah disuntikkan sensor pemindai sidik jari.

Sekilas pandang desain Nokia P1, handset tampaknya akan menawarkan desain premium dengan sasis dan bodi terbuat dari logam seperti yang telah diusung Nokia 6. Desain konsep P1 juga lengkap menampilkan tiga pilihan warna seperti putih, perak dan hitam.

Sejauh rumor yang bertiup, Nokia P1 dikabarkan akan dikemas layar Sharp IGZO dengan bentang 5,3 inci dan membawa resolusi quad HD. Juga, handphone Nokia ini bakal ditenagai baterai berkapasitas 3500 mAh, dan berjalan pada sistem operasi Android Nougat v7.0.

Share.

Leave A Reply