RANCAH POST – Kesehatan merupakan hal yang paling penting dalam hidup, dengan kondisi sehat Anda dapat melakukan kegiatan sehari hari dengan baik. Salah satu anugerah Allah untuk manusia adalah air putih. Air ini tidak memerlukan banyak uang, namun sangat menyehatkan tubuh. Air putih ini dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat beraktivitas. Selain itu buah-buahan yang merupakan hasil bumi asli sangat bermanfaat bagi tubuh. Di dalam buah banyak mengandung vitamin.

Saat ini sedang booming perpaduan antara air putih dan buah-buahan yang biasa disebut dengan infused water. Tampilan dari minuman ini sangat menarik, sehingga Anda akan tertarik untuk meminumnya. Alangkah lebih baik jika infused water ini tersedia di rumah. Untuk itu Anda harus tahu cara sederhana membuat infused water.

Cara membuat infused water ini ternyata sangatlah mudah, sehingga siapapun dapat membuatnya sendiri di rumah. Ini karena membuat infused water ini hanya membutuhkan sebuah wadah, air dan buah saja. Anda dapat membuat minuman infused water ini dengan berbagai macam buah. Ini akan sangat baik, sehingga Anda dapat membuatnya dengan buah kesukaan Anda sendiri.

Agar membuat infused water ini cepat atau tidak memerlukan waktu banyak, lebih baik Anda siapkan bahan bahannya terlebih dahulu. Bahan-bahannya adalah sebuah wadah, wadah ini sekarang banyak tersedia di berbagai toko. Terbuat dari kaca dan memiliki tutup seperti toples. Kemudian air putih, dan buah yang akan Anda jadikan infused water.

BACA JUGA: Cara Membuat Infused Water Jeruk Nipis Agar Tidak Pahit

Nah setelah Anda menyiapkan bahan-bahannya, sekarang saatnya membuat. Berikut adalah cara membuat infused water yang bisa langsung Anda praktekkan.
1. Ambil beberapa buah, untuk takarannya dalam 100 ml air lebih baik gunakan buah dengan jumlah 5 hingga 10 buah saja.
2. Sebelum di masukkan ke dalam air, Anda cuci bersih buah-buah tersebut.
3. Setelah di cuci potong potong buah tadi dengan menggunakan kulitnya (kulitnya jangan dikupas). Setelah itu masukkan buah ke dalam wadah yang telah disediakan dengan takaran di atas, yakni 5 hingga 10 buah untuk 100 ml air.
4. Gunakan air es untuk menyiram buah-buah tadi. Setelah itu Anda tutup tempat tadi menggunakan tutup wadahnya. Lalu masukkan ke dalam lemari es. Simpan selama 2 jam di dalam lemari tersebut, dan Anda sudah dapat meminumnya.

Buah ini dapat Anda pakai beberapa kali jika keadaan buah masih segar. Namun jika kondisi buah tersebut sudah tidak segar, segeralah Anda ganti menggunakan buah yang baru dan masih segar. Infused water ini sangat berkhasiat karena di dalamnya mengandung banyak vitamin dari buah yang ada di dalamnya.

BACA JUGA: 5 Manfaat Infused Water Untuk Diet

Banyak buah yang dapat Anda masukkan di dalam infused water antara lain apel, nanas, mangga, jeruk, kiwi, lemon, strawberry dan belimbing. Buah-buah yang dipakai tersebut bukanlah buah yang manis, namun buah yang masuk ke kategori buah acid. Bila Anda suka rasa semriwing, Anda juga dapat menambahkan daun mint ke dalam infused tersebut. Mudahkan cara membuat infused water?

Bagi Anda yang sudah bosan meminum air putih, dapat menangganginya dengan menggunakan infused water. Apalagi bagi anak Anda yang tidak menyukai air putih, dengan adanya infused water ini dipastikan anak Anda akan lebih sering minum air ini. Karena rasanya yang segar dan terdapat rasa buah di dalamnya. Dengan mengetahui cara mudah membuat infused water ini Anda dapat menyediakan banyak persediaan infused water di rumah untuk anggota keluarga. Selamat mencoba membantuanya!

Share.

Leave A Reply