Minggu, 24 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Ini Cara Membuat Infused Water Jeruk Nipis Agar Tidak Pahit

Ini Cara Membuat Infused Water Jeruk Nipis Agar Tidak Pahit

RANCAH POSTInfused water jeruk nipis adalah jenis infused yang memiliki kesegaran dan rasa keasaman yang tinggi. Infused water jeruk nipis juga merupakan infused water yang paling banyak dibuat karena rasanya yang enak, selain itu manfaat yang dihasilkan dari infused water jeruk nipis juga sangat berharga yaitu bisa menurunkan berat badan dan menambah kekebalan tubuh, selain itu antioksidan yang terkandung dalam infused water jeruk nipis sangat tinggi.

Cara membuat infused water jeruk nipis memiliki perbedaan dengan cara membuat infused water dengan campuran bahan lain. jika pada infused water dengan bahan campuran seperti buah apel, timun, strawberry, semangka dan lain-lain, hanya memotong dan memasukkan potongan buah tersebut ke dalam air putih. Namun jika pada cara infused water jeruk nipis tidak dipotong dan dimasukkan ke dalam air melainkan diperas dan perasan air jeruk nipis itu yang dimasukkan ke dalam air putih. Karena jika hanya dipotong lalu dimasukkan ke dalam air maka sari yang dikeluarkan tidak akan maksimal, selain itu jika hanya memotong jeruk nipis tanpa membuang kulitnya maka infused water yang dihasilkan bisa terasa pahit. Untuk itu lebih baik cara membuat infused water jeruk nipis dengan diperas untuk mengeluarkan sarinya.

Cara membuat infused water juga bisa dicampur dengan daun mint. Daun mint yang dicampurkan ke dalamnya bisa menghasilkan rasa semriwing atau rasa dingin pada mulut. Namun untuk daun mint tidak perlu dipotong melainkan hanya perlu dicuci bersih dan langsung dimasukkan ke dalam infused water jeruk nipis itu. Setelah semua bahan masuk Anda bisa mendiamkannya di dalam lemari pendingin selama 2-3 jam. Karena infused water akan lebih enak jika diminum dalam keadaan dingin. Untuk Anda yang tidak sabar menunggu atau ingin cepat cepat minum infused water jeruk nipis tersebut Anda tidak perlu mendiamkannya dalam lemari pendingin namun hanya perlu menambahkan potongan es batu.

Cara membuat infused water jeruk nipis di atas tentu sangat mudah sehingga and bisa mempratekkan nya sendiri di rumah. Selain itu bahan dan alat yang digunakan sangat sedikit dan mudah didapat. Karena alat yang digunakan hanya saringan untuk memeras jeruk nipis dan botol yang digunakan untuk mendiamkan infused water tersebut.

Untuk beberapa orang terkadang sulit membedakan antara infused water jeruk nipis dan infused water lemon. Padahal kedua jenis infused water tersebut memiliki perbedaan yang sangat menonjol mulai dari perbedaan tampilan sampai rasa yang dihasilkan. Jika pada infused water jeruk nipis yang cara membuat infused water jeruk nipisnya diperas sehingga tampilan infused water jeruk nipis airnya agak kekuningan dan di dalamnya tidak ada potongan buah, kecuali jika dicampur dengan bahan lain misalnya daun mint atau mentimun maka hanya akan nampak bahan campurannya tersebut.

Lain dengan infused water lemon yang tampilan airnya bening dengan ada potongan buah jeruk lemon di dalamya. Rasa yang dihasilkan oleh infused water jeruk nipis juga lebih asam jika dibandingkan dengan infused water lemon. Namun kedua infused water tersebut juga memiliki kesamaan yaitu kandungan vitamin C dan antioksidan yang sama sama tinggi. Karena kandungan senyawa yang hampir sama maka manfaat dari kedua infused water tersebut juga hampir sama. Selain itu infused water lemon yang kulit buah lemonnya tidak dibuang juga akan menghasilkan rasa pahit seperti pada infused water jeruk nipis.

Semoga pembahasan tentang cara membuat infused water jeruk nipis agar tidak pahit di atas bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,686FansSuka
1,808PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan