RANCAH POST – Selain jeruk lemon infused water bisa juga menggunakan jenis jeruk lain yaitu jeruk nipis. Jeruk dengan ukuran kecil dan memiliki rasa asam yang tajam ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kadar vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis ini memiliki manfaat yang sangat beragam untuk tubuh Anda.

Untuk Anda yang kurang menyukai rasa asam cara memperoleh vitamin C dari jeruk nipis bisa dengan dijadikan infused water jeruk nipis. Karena dengan cara dibuat infused water rasa asam pada jeruk nipis akan berkurang namun sari buah yang diperoleh tetap maksimal. Rasa asam yang berkurang disebabkan karena sari jeruk nipis yang diperas telah dicampur dengan air putih yang volumenya cukup banyak.

Salah satu manfaat infused water dari jeruk nipis adalah untuk menjaga kesegaran tubuh dan baik untuk kulit Anda. Karena kadar vitamin C yang tinggi bisa membantu proses pemutihan pada lapisan kulit Anda. banyak orang yang melakukan suntik vitamin C dengan dalih ingin mendapatkan kulit putih, namun untuk Anda yang sudah mengetahui fungsi infused water jeruk nipis ini lebih baik Anda mengkonsumsi infused water jeruk nipis dengan rutin untuk membuat kulit Anda lebih putih.

Selain untuk memutihkan kulit manfaat yang bisa diperoleh sekaligus adalah mendapatkan kesegaran tubuh. Ion yang hilang Anda melakukan aktifitas sehari hari harus segera Anda ganti agar tidak mengalami dehidrasi. Dengan minum infused water jeruk nipis ini Anda bisa mengganti ion tubuh yang hilang tanpa minum minuman yang mengandung elektrolit khusus untuk menggantikan ion tubuh. Selain itu jika Anda mengonsumsi minuman berelektrolit khusus tidak baik untuk tubuh karena minuman tersebut selain mengandung elektrolit khusus juga mengandung pemanis buatan bahkan pewarna buatan.

Manfaat luar biasa yang diperoleh dengan mengkonsumsi infused water jeruk nipis seperti di atas, tentu tidak seimbang jika dibandingkan dengan bahan dan cara pembuatan infused water yang sangat simpel dan mudah. Bahan yang Anda gunakan cukup satu buah jeruk nipis untuk 1 liter air putih bersih. Cara membuat infused water adalah dengan memotong kecil jeruk nipis lalu diperas untuk mendapatkan sari dari jeruk nipis tersebut. Setelah sarinya keluar semua, masukan sari jeruk nipis tersebut ke dalam air 1 liter dan tutup rapat lalu tunggu beberapa saat.

Selain menggunakan jeruk nipis murni Anda juga bisa mencampurkan buah timun pada infused water jeruk nipis, Anda bisa memasukkan 15-20 potong timun. Tambahan potongan buah timun ini akan menambah kesegaran infused water. Anda juga bisa menambahkan es batu pada infused water tersebut tau dengan mendiamkannya di dalam lemari pendingin. Namun dengan catatan harus ditutup rapat agar infused water jeruk nipis tidak terkontaminasi udara luar, dan untuk menghindari hilangnya kandungan gizi pada infused water jeruk nipis. Jika infused water jeruk nipis ini dibiarkan terbuka bisa membuat kandungan vitamin C nya menguap dan lama kelamaan bisa hilang. Waktu yang ideal untuk mendiamkan infused water jeruk nipis adalah 2-3 jam.

Waktu konsumsi infused water jeruk nipis bisa Anda lakukan satu kali sehari dengan porsi satu gelas atau 200 ml. Jika Anda sering mengonsumsi infused water jeruk nipis ini Anda juga akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal dan ini harus dilakukan terus menerus. Semoga ulasan tentang infused water di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Share.

Leave A Reply