RANCAH POST – Selain beragam buah yang dapat digunakan untuk infused water, kegunaan infused water juga beragam. Kegunaan infused water untuk tubuh Anda sebenarnya tergantung pada jenis buah yang digunakan, pada beberapa jenis infused water ada yang menggunakan campuran dari beberapa buah.

Kegunaan infused water yang menggunakan campuran dari beberapa buah akan semakin banyak, karena kandungan yang dihasilkan lebih beragam pula. Misalnya infused water dari campuran kiwi dan strawberry yang dapat menurunkan berat badan dan menjaga sistem imun tubuh. Selain contoh tersebut kegunaan infused water juga masih banyak ragamnya.

Beberapa kegunaan infused water akan dijelaskan berikut di bawah ini.

Detoksifikasi
Detoksifikasi adalah proses mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Kegunaan infused water yang sangat berharga salah satunya ini, karena dengan dikeluarkannya racun dari dalam tubuh Anda maka akan membuat Anda terhindar dari berbagai macam penyakit dan berbagai macam gangguan kesehatan. Infused water lemon merupakan infused water yang paling baik digunakan untuk sarana detox jika dibandingkan dengan infused water lain.

Memperlancar metabolisme
Selain sebagai saran detox, kegunaan infused lainnya adalah untuk memperlancar metabolisme tubuh. Agar metabolisme tubuh lancar terus konsumsi infused water secara rutin, minimal 3 kali dalam satu minggu.

Menurunkan berat badan
Infused detox merupakan minuman sehat yang baik digunakan saat Anda melakukan program diet. Sari buah yang terdapat dalam infused water bisa membantu mengurangi berat badan berlebih Anda. Namun ingat tetap harus diimbangi dengan olahraga teratur dan pola makan yang baik.

Mencegah penuaan dini
Kegunaan infused water ternyata tidak hanya untuk kesehatan namun juga berguna untuk kecantikan. Infused water banyak mengandung vitamin yang baik untuk kulit dan menjaga kekencangan serta kemulusan kulit, sehingga bisa mencegah keriput pada kulit Anda, maka dengan mengonsumsi infused water teratur Anda bisa mencegah penuaan dini. Selain itu infused water juga memiliki manfaat antioksidan yang dapat mencegah radiasi, dimana radiasi adalah penyebab penuaan dini.

Pengganti ion tubuh
Kegunaan infused water sebagai pengganti ion tubuh bisa menggantikan fungsi minuman berelektrolit khusus yang berguna menggantikan ion tubuh. Penggunaan infused water jauh lebih baik dibandingkan dengan minuman berelektrolit yang banyak dijual di pasaran karena pada minuman berelektrolit tersebut mengandung bahan kimia campuran yang tidak baik untuk tubuh sedangkan pada infused water tidak karena hanya menggunakan air putih dan potongan buah segar.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Vitamin C yang terkandung pada infused water lemon atau jeruk nipis memiliki kegunaan untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. dengan meningkatnya daya tahan tubuh maka Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena daya tahan tubuh yang rendah seperti influenza, batuk, gusi berdarah dan infeksi.

Memperlancar pencernaan
Kegunaan infused water selanjutnya adalah untuk memperlancar sistem pencernaan Anda. dengan mengonsumsi infused water Anda dapat mengatasi berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit, sakit perut dan mual.

Menyegarkan tubuh
Kesegaran infused water yang diperoleh dari sari buah-buahan yang dicampurkan ke dalamnya dapat berguna untuk menyegarkan tubuh Anda. campuran rasa manis, asam dan semriwing atau dingin ini sangat segat segar dan enak.

8 kegunaan infused water di atas tentu ingin Anda dapatkan bukan? Oleh karena itu rajin rajinlah mengonsumsi infused water baik dengan campuran buah apa pun. Untuk lebih baiknya konsumsi infused water dengan campuran buah yang memiliki khasiat sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Share.

Leave A Reply