RANCAH POST – Infused water atau air infus ini adalah air yang di dalamnya terdapat potongan buah. Fungsi potongan buah ini bermacam macam, mulai dari menambah kesegaran pada air putih hingga memberikan kandungan nutrisi yang banyak dari buah tersebut. Nutrisi yang terkandung dalam buah bisa memberikan banyak manfaat dengan mengonsumsi infused water.

Salah satu manfaat infused water untuk diet. Ini baik untuk Anda yang sedang melakukan program diet atau bisa juga untuk Anda yang sudah memiliki berat badan ideal dan ingin menjaga berat badan Anda agar tetap stabil. Infused water yang paling cocok untuk menurunkan berat badan adalah infused water lemon, namun tidak menutup kemungkinan infused water lain juga bagus untuk Anda yang sedang proses menurunkan berat badan, seperti infused water apel strawberry dan timun.

Infused water lemon dianggap paling cocok untuk Anda yang sedang melakukan program diet dikarenakan fakta yang yang mengatakan bahwa pH buah lemon adalah pH asam namun bersifat menetralkan asam yang berlebih pada tubuh Anda jika pH lemon tersebut sudah dicerna oleh tubuh Anda.

Untuk Anda yang sudah memiliki berat badan ideal dan ingin mempertahankan berat badan Anda sekarang ataupun Anda yang memiliki berat badan berlebih maka harus menahan napsu makan berlebih Anda. Nutrisi yang terkandung dalam infused water dapat menekan napsu makan Anda, selain itu kandungan gizi yang terdapat pada infused water juga dapat mengontrol kadar gula darah Anda.

Manfaat infused water yang ketiga adalah sebagai pemberi energi yang cukup besar terhadap tubuh Anda. Dengan begitu dengan mengonsumsi infused water dan mendapatkan energi yang banyak maka Anda akan merasa kenyang lebih lama dan bisa mengurangi asupan makanan lain yang bisa membuat tubuh Anda menjadi gemuk. Selain itu manfaat infused water yang lain juga untuk menggantikan ion tubuh yang hilang karena aktifitas sehari hari. Saat Anda merasa lapar Anda bisa mengganti makanan dengan minuman ini. Karena minuman dengan potongan buah di dalamnya dapat mengatasi rasa lapar sekaligus menggantikan ion tubuh yang hilang.

Manfaat infused water yang terakhir adalah untuk membakar lemak yang mengendap pada tubuh Anda. Penyebab utama kegemukan adalah tumpukan lemak yang terdapat pada tubuh Anda. Dengan mengonsumsi infused water maka bisa membantu Anda membakar lemak jahat yang ada pada tubuh Anda.

Beberapa manfaat infused water untuk diet yang sudah disampaikan di atas bukanlah semua manfaat yang diperoleh dari infused water antara lain adalah sebagai berikut.

1. Membuang racun pada tubuh Anda. karena jika racun pada tubuh Anda didiamkan mengendap terlalu lama bisa menjadi penyebab penyakit berbahaya.

2. Mengurangi rasa pegal yang timbul setelah olahraga.

3. Menenangkan pikiran. Manfaat ini diperoleh karena rasa segar dari infused water bisa membuat pikiran Anda segar dan tenang kembali dari berbagai macam masalah yang sedang menerka pikiran Anda.

4. Mencegah penuaan dini. Dengan banyak mengonsumsi infused water Anda dapat mencegah penuaan dini. Hal ini karena banyak kandungan nutrisi pada buah yang dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga dapat memperlambat munculnya kerutan.

5. Mencegah penyakit kanker, manfaat ini diperoleh khusus dari infused water lemon. Kandungan senyawa dalam lemon bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker yang menyerang tubuh Anda.

Manfaat infused water di atas bisa Anda peroleh dengan maksimal jika Anda mengkonsumsinya dengan rutin. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kesehatan alami Anda.

Share.

Leave A Reply