RANCAH POST – Infused water memiliki khasiat yang sangat beragam untuk kesehatan Anda. Khasiat atau fungsi infused water biasanya sesuai bahan yang digunakan untuk campuran. Fungsi infused water salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Resep infused water biasanya terdiri dari campuran 2 bahan. Resep infused water untuk diet ini cara pembuatannya sama dengan infused water pada umumnya. Yaitu dengan merendam potongan buah pada air putih dan mendiamkannya beberapa saat.

Buah yang digunakan untuk membuat infused water untuk diet contohnya adalah kiwi, strawberry, lemon dan jeruk nipis. Selain itu bahan lain seperti teh hijau juga bisa digunakan untuk infused water untuk diet. Cara membuat atau resep infused water adalah sebagai berikut.

Kiwi dan strawberry
Infused water yang terdiri dari campuran buah kiwi dan buah strawberry ini berfungsi untuk menurunkan berat badan Anda dan menjaga sistem pencernaan Anda. Selain itu bisa juga untuk mencegah penyakit diabetes dan menjaga sistem imun serta kardiovaskular Anda. Untuk resep infused water untuk diet dari campuran buah kiwi dan strawberry ini Anda bisa menyiapkan 6 buah kiwi dan 10 buah strawberry untuk 200 ml air. Cuci kedua buah tersebut lalu potong menjadi beberapa bagian kecil. Untuk buah strawberry buang daun kecil yang ada pada bagian atas buah strawberry. Setelah itu diamkan kurang lebih selama satu jam agar sari buah kiwi dan strawberry dapat keluar dengan maksimal. Selain dua bahan tersebut Anda juga bisa menambahkan daun mint untuk menambah sensasi dingin di mulut.

Jeruk nipis dan teh hijau
Campuran antara jeruk nipis dan teh hijau juga termasuk ked alam resep infused water untuk diet yang cukup efektif karena infused ini selain berguna untuk menurunkan berat badan juga bisa menjaga sistem imun. Untuk cara pembuatan infused water dengan bahan campuran jeruk nipis dan teh hijau adalah dengan memeras jeruk nipis dan mencampurkan sari jeruk nipis tersebut ke dalam air, lalu tambahkan beberapa daun teh hijau sesuai selera masing-masing. Sama seperti resep infused water untuk diet dari bahan buah kiwi dan strawberry, infused water dari jeruk nipis dan teh hijau juga dapat ditambahkan dengan beberapa lembar daun mint.

Jeruk nipis dan lemon
Dua buah jenis jeruk ini sama sama memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C yang tinggi pada kedua buah tersebut baik untuk proses pencernaan sehingga bisa digunakan untuk infused water yang berguna untuk menurunkan berat badan. Resep infused water dengan bahan jeruk nipis dan lemon adalah dengan memeras 1 buah jeruk nipis dan mencampurkan sarinya ke dalam air sebanyak 1-2 liter. Berbeda dengan jeruk nipis, untuk lemon tidak perlu diperas hanya perlu dipotong menjadi bagian kecil kecil, porsi yang digunakan pun sama yaitu  buah. Berbeda dengan 2 resep infused water untuk diet di atas yang menggunakan campuran buah mint untuk membuat rasa dingin di mulut, pada infused water jeruk nipis dan lemon ini menggunakan mentimun untuk campuran. Buah mentimun yang dibutuhkan cukup 1 buah, dan diiris tipis menjadi 15-20 bagian. Setelah semua bahan tercampur dalam air lalu dinginkan di dalam lemari pendingin dan harus ditutup rapat agar kandungan gizinya tetap terjaga baik.

3 contoh resep infused water untuk diet di atas dapat Anda praktikkan sendiri di rumah karena bahan dan cara pembuatannya yang begitu mudah.

Share.

Leave A Reply