RANCAH POSTInfused water atau air infus adalah campuran air putih dengan potongan buah, sayur atau bahan herbal lainnya. Infused water ini cocok untuk Anda yang kurang menyukai air putih, dengan dimasuki potongan buah, sayur atau bubuk herbal. Cara membuat infused water sangatlah mudah, infused water yang banyak dibuat adalah infused water lemon, selain itu infused water lemon juga merupakan infused water pertama yang ditemukan. Hal ini karena rasa yang akan ditimbulkan dengan memasukkan potongan buah lemon ke dalam air putih akan menambah rasa segar.

Jika Anda menginginkan rasa segar dan keasaman yang lebih Anda bisa merendam potongan jeruk lemon tersebut lebih lama hal ini disebabkan karena jika Anda merendam potongan buah lemon lebih lama, maka sari buah yang akan dikeluarkan dan larut ke dalam air lebih banyak, akan tetapi jika terlalu lama direndam biasanya kulit buah lemon ini akan menyebabkan rasa pahit, jadi sebaiknya Anda membuang kulit buah lemon. Selain itu Anda juga bisa menambahkan es batu ke dalam infused water lemon tersebut. Cara membuat infused water lemon dapat Anda pelajari di bawah ini.

Cara membuat infused water lemon

Siapkan buah lemon sebanyak 2 buah.
Siapkan air putih 200 ml.
Kupas kulit buah lemon.
Potong buah lemon menjadi beberapa bagian, untuk mempercepat pelunturan sari buah lemon potong kecil menjadi 8 bagian.
Masukan potongan kecil buah lemon tersebut ke dalam air.
Diamkan campuran buah lemon dan air tersebut selama 1-2 jam.
Setelah rasa asam pada air mulai terasa Anda bisa memasukkan es batu secukupnya untuk menambah kesegaran infused water lemon tersebut.

Cara membuat infused water lemon tersebut sangat mudah bukan? Selain menggunakan buah lemon, infused water juga bisa menggunakan buah lain, seperti jenis berry-berry an seperti strawberry. Cara membuat infused water berry sebenarnya hampir sama dengan cara membuat infused water lemon. Yang membedakan hanyalah porsi buah yang sedikit lebih banyak dibandingkan jika Anda menggunakan buah lemon. Hal ini disebabkan karena sari buah seperti strawberry lebih lama keluarnya jika hanya direndam, untuk itu harus menggunakan potongan buah yang lebih banyak. Selain itu potongannya pun harus diperkecil.

Rasa asam pada kedua jenis buah tersebut memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan Anda, karena pada kedua buah tersebut memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dimana vitamin C berguna untuk proses pencernaan pada tubuh Anda. Selain itu vitamin C juga bisa melarutkan lemak yang menjadi plak pada pembuluh darah Anda, sehingga jika Anda sering mengkonsumsi infused water lemon dan infused water berry ini bisa memperkecil resiko terserang berbagai penyakit, salah satunya adalah serangan penyakit stroke.

Jika begitu banyak manfaat yang dapat diperoleh dari infused water lemon dengan cara membuat infused water lemon yang begitu mudah dengan bahan-bahan yang sangat simpel serta mudah didapat itu ada baiknya jika Anda kerap membuat dan meminum infused water lemon ini. Karena selain banyak manfaat yang ditimbulkan infused water juga tidak akan mengakibatkan efek samping, seperti halnya jika Anda mengonsumsi minuman instan yang mengandung berbagai zat kimia seperti pewarna dan pemanis buatan.

Bahan kima seperti ini tentu akan menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda selain itu cara membuat infused water lemon juga akan memakan biaya yang sangat sedikit jika dibandingkan Anda membeli minuman penyegar instan yang cukup mahal.

Share.

Leave A Reply