RANCAH POST – Masa kehamilan adalah masa yang sangat berharga bagi seorang ibu, pasalnya dalam waktu 9 bulan 10 hari ini seorang ibu akan merasa sangat dekat dengan anak yang ada dalam kandungannya. Selain merasa sangat dekat seorang ibu juga wajib menjaga dan mendidik anak yang ada dalam kandungan dengan baik dan benar.

Selain itu seorang ibu juga wajib memberikan nutrisi yang cukup untuk anaknya. Nutrisi untuk anak bisa ibu dapatkan dengan mengkonsumsi infused water. Manfaat infused water untuk ibu hamil sangatlah beragam. Contoh manfaat infused water untuk ibu hamil akan dijelaskan di bawah ini.

Mengurangi rasa mual
Rasa mual yang sering menyertai kehamilan muda banyak dialami oleh para ibu. Rasa mual ini biasanya datang selama tiga bulan pertama masa kehamilan, namun ada juga yang sampai akhir kehamilan masih mengalami mual. Rasa mual yang datang menyertai kehamilan bisa diatasi dengan mengonsumsi infused water, khususnya infused water yang mempunyai rasa asam. Infused water untuk ibu hamil yang berguna untuk menghilangkan rasa mual yang paling cocok adalah infused water lemon, selain itu infused water salak dan daun serai juga cocok untuk ibu hamil. Infused water untuk ibu hamil ini bisa Anda konsumsi 1 kali sehari.

Menambah energi
Energi seorang ibu biasanya berkurang saat ibu tersebut hamil. Energi yang berkurang ini bisa Anda refresh lagi dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung vitamin atau nutrisi lain yang dibutuhkan ibu hamil. Vitamin ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi infused water. Manfaat infused water untuk ibu hamil yang tidak kalah pentingnya adalah untuk menambah energi. Energi ini diperoleh karena sari sari buah atau sayur sudah bercampur ke dalam air dan menjadi infused water.

Meningkatkan kualitas dan volume ASI
ASI tentu sangat penting untuk bayi. Dengan asupan ASI yang cukup seorang bayi bisa tumbuh dengan baik. Seorang bayi yang mengonsumsi ASI dan susu formula akan sangat terlihat perbedaannya pada kecerdasan otaknya. Seorang bayi yang mengonsumsi ASI dengan jumlah yang cukup cenderung memiliki kecerdasan yang lebih karena pertumbuhan sel otak semakin banyak, berbeda dengan bayi yang hanya mengonsumsi susu formula tanpa mendapatkan ASI dari ibunya.

Penelitian ini dengan catatan bahwa ASI yang ibu berikan pada bayinya harus berkualitas. Maksudnya adalah ASIya harus mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan bayi. Dengan mengonsumsi infused water untuk ibu hamil bisa meningkatkan kualitas ASI karena banyaknya nutrisi yang terkandung dalam infused water. Selain itu produksi ASI juga bisa meningkat. Konsumsi infused water untuk ibu hamil bisa Anda lakukan setiap hari sebelum dan sesudah ibu melahirkan.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Daya tahan tubuh ibu yang baik akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan bayinya. Jika seorang ibu memiliki daya tahan tubuh yang baik maka kesehatan anaknya juga akan terjaga. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh bu hamil bisa mengonsumsi infused water, karena infused water mengandung antioksidan tinggi. Dimana antioksidan berfungsi untuk menambah daya tahan tubuh.

Mempercepat luka setelah melahirkan
Manfaat infused water untuk ibu hamil selanjutnya adalah mempercepat proses penyembuhan luka setelah melahirkan. Seorang ibu yang melakukan proses persalinan secara normal sangat dianjurkan mengonsumsi infused water karena dapat mengeringkan luka Anda secara cepat.

Manfaat infused water untuk ibu hamil yang sudah dijelaskan di atas semoga bisa bermanfaat bagi Anda, dan bisa meningkatkan kesadaran Anda untuk mengonsumsi makanan atau minuman bernutrisi tinggi.

Share.

Leave A Reply