Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Puding Coklat Lembut dan Enak

Resep Puding Coklat Lembut dan Enak

RANCAH POSTPuding coklat yang lembut dan enak akan kami ketengahkan untuk Anda jajal di dapur. Resep puding coklat lembut dan cara membuatnya lengkap akan disajikan untuk mengasah keterampilan dalam masak-memasak. Puding coklat, siap yang tidak suka akan makanan ini, selain enak dan adem dengan bertekstur lembut juga sangat menyehatkan.

Banyak sekali kreasi puding ini, salah satunya adalah puding coklat yang banyak digemari oleh anak-anak hingga dewasa. Kandungan gizi dan serat di dalam kue basah puding coklat sangat membantu dari segi kesehatan untuk tubuh manusia, tak heran jika orang sakitpun banyak mengkonsumsi puding coklat.

Nah, tak perlu panjang kali lebar lagi, berikut kami sajikan resep kue puding coklat beserta cara membuatnya yang akan memudahkan Anda dalam meracik puding, ikuti langkah demi langkah supaya proses membuat puding ini berjalan lancar.

Resep Puding Coklat Lembut

Bahan-bahan puding coklat
Cokelat bubuk secukupnya
1 bks Nutrijell coklat
1 bks Swallow Globe warna putih
1 gelas Santan kental
200 gram Gula pasir
4 gelas Air
1 sdt Garam

Cara membuat puding coklat yang enak

Tuangkan agar-agar, coklat bubuk, gula dan garam ke dalam panci untuk direbus.
Masukkan air dan santan kental, diaduk dan rebuslah dengan menggunakan api kecil. Masukkan coklat bubuk hingga warnanya berubah menjadi pekat kecoklatan dan tercium aroma harum.
Aduk kembali hingga mendidih, perhatikan agar puding tidak pecah.
Setelah mendidih, tuangkan ke dalam sebuah loyang atau cetakan yang telah dibasahi agar nanti mudah saat mengeluarkan puding coklat tersebut.
Tunggu hingga dingin, dan masukkan ke dalam kulkas.
Ambil puding coklat dan sajikan.

BACA JUGA :

Jadi, puding coklat yang telah selesai atau matang tidak langsung untuk dikonsumsi, simpan dulu di lemari es agar puding tersebut enak dan adem rasanya. Demikian resep puding coklat lembut dan juga enak, mudah bukan? Anda bisa mencoba berkreasi di rumah dengan menambahkan rasa atau topping pada puding. Selamat mencoba, Bunda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan