Minggu, November 29, 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Puding Jagung Manis dan Enak

Resep Puding Jagung Manis dan Enak

RANCAH POST – Tak selamanya jagung itu direbus apalagi dibakar, dan hari ini jagung tersebut akan diolah menjadi puding yang nikmat dan lezat. Penasaran seperti apa puding jagung? Ikuti resep puding jagung manis dan cara membuatnya hanya di dapur kami.

Banyak sekali hasil kreasi kue puding, seperti puding cokelat, puding strawberry dan masih banyak lagi yang disesuaikan dengan selera pembuat. Namun, kali ini kami akan mengajak Anda untuk mencoba membuat puding dengan bahan dasar dari jagung. Jagung, sangat mudah ditemukan di pasar tradisional juga dijual dengan harga yang relatif murah.

Resep puding jagung ini sebenarnya sangat sederhana sekali, sehingga para Ibu bisa dengan memudah membuat kue puding di dapur masing-masing, silahkan baca resep puding jagung di bawah ini kemudian persiapkan bahan puding tersebut yang kemudian dilanjut dengan cara membuat puding itu sendiri.

Sajian puding jagung dalam resep kali ini dibuat untuk enam porsi, jadi beritahu keluarga atau teman Anda untuk mencicipi puding jagung buatan Anda nanti apabila sudah matang. Oke, mari kita lanjut pada resep dan cara membuat puding jagung berikut ini.

Resep Puding Jagung Manis

Bahan-bahan puding
Santan, 800 ml
Daun pandan, 2 lembar
Gula pasir, 150 gram
Agar-agar bubuk (putih), 1 bungkus (7 gram)
Garam, ½ sdt
Jagung manis, 250 gram
Mata nangka, (potong bentuk dadu ½ cm), 75 gram
Daging kelapa muda, 75 gram

Saus puding
Santan kental, 500 ml
Gula pasir, 75 gram
Daun pandan, 2 lembar
Tepung maizena, 2 sdm
Garam, ½ sdt

Cara membuat puding jagung

Cara membuat saus
Campurkan gula, santan, garam tepung maizena dan daun pandan ke dalam panci. Masaklah dengan menggunakan api kecil, diaduk perlahan hingga air mendidih. Perhatikan agar santan tidak pecah. Angkat, lalu sisihkan.

Cara membuat puding
Campurkan santan, gula pasir, garam, agar-agar dan daun pandan, aduk hingga merata. Masaklah dengan api yang kecil, diaduk perlahan sampai mendidih. Perhatikan juga agar santan tidak pecah. Masukkan jagung, aduk hingga benar-benar rata. Diangkat, lalu sisihkan.
Siapkan cetakan untuk puding, dengan terlebih dahulu dibasahi dengan air matang. Susun kelapa muda dan nangka di atasnya.
Tuangkan adonan puding tadi, kemudian ratakan. Tunggu hinga dingin, simpan di kulkas hingga benar-benar mengeras. Ambil dari kulkas, kemudian disiram dengan saus sampai merata.
Sajikan saat dingin.

BACA JUGA : Resep Brownies Kukus Cokelat

Demikian resep dan cara membuat puding jagung manis yang lezat, gampang sekali bukan? Ingat, resep di atas adalah untuk 6 porsi puding. Jika Anda sudah berhasil membuat puding jagung ini, silahkan berkreasi dengan mengganti atau menambahkan resep puding di atas. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here