Minggu, November 29, 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Brownies Kukus Cokelat dan Cara Membuatnya

Resep Brownies Kukus Cokelat dan Cara Membuatnya

RANCAH POSTResep brownies kukus cokelat akan kami ketengahkan dalam urusan masak-memasak di dapur. Kue brownies cokelat ini banyak digemari dari berbagai kalangan, dimana kue brownies sendiri merupakan jajanan kuliner khas Indonesia yang telah menuai banyak popularitas.

Brownies panggang maupun brownies kukus sebenarnya sama saja. Kue bolu camilan dengan rasa cokelat ini sudah menjadi ‘teman’ favorit ketika arisan ataupun sebagai oleh-oleh. Siapa yang tidak kenal cokelat, rasanya yang manis dengan terkandung zat yang dapat membangkitkan mood. Cara membuat kue brownies sebenarnya tidaklah sulit, dengan resep brownies kukus cokelat berikut akan membantu Anda dalam membuat kue brownies buatan sendiri di dapur rumah Anda.

Resep dan bahan untuk membuat kue bolu brownies ini sangat mudah didapatkan, baik itu di pasar tradisional ataupun di minimarket-minimarket terdekat di rumah Anda. Atau, jika Anda menginginkan resep kue brownies instan, kini sudah banyak produsen-produsen bumbu yang menyediakan resep instan kue populer ini. Namun, lebih baik mencoba dengan cara manual, menyiapkan resep, bahan-bahan dan kemudian membuat sendiri sesuai selera.

Resep brownies kukus cokelat

Bahan-bahan brownies kukus
6 btr, Telur ayam
225 gram, Gula
125 gram, Tepung
50 gram, Coklat bubuk (100 gram dark cokelat dilelehkan)
75 ml, Minyak goreng
½ sdt, Emulsifier
75 ml, susu kental manis
Garam secukupnya
Vanili secukupnya

Cara membuat brownies kukus

Siapkan terlebih dahulu cetakan atau loyang brownies yang telah dialasi kertas roti, lalu panaskan kukusan.
Kocok telur, tambahkan gula, aduk hingga merata.
Masukkan garam, vanili dan emulsifier ke dalam adonan tadi. Kocok lagi hingga semua bahan mengembang dan berubah menjadi warna putih.
Masukkan cokelat bubuk dan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan, aduk diaduk hingga benar-benar merata.
Masukkan minyak dan cokelat yang telah dilelehkan dan aduk kembali.
Adonan dimasukkan ke dalam cetakan atau loyang kue brownies yang telah dialasi kertas roti. Lanjut dengan mengukus adonan brownies hingga benar-benar matang.

BACA JUGA :

Nah, selesai sudah dan kue brownies kukus pun telah siap untuk dihidangkan. Mudah bukan? Anda dapat berkreasi dengan resep brownies kukus ini dengan cara mengkombinasikan aneka bahan seperti keju, strawberry dan aneka rasa lainnya sesuai selera Anda dan keluarga.

Sajikan kue brownies kukus cokelat ini dikala waktu senggang, waktu berkumpul bersama keluarga atau sebagai oleh-oleh ketika akan berkunjung ke rumah sanak saudara. Kami jamin akan banyak yang menyukai brownies kukus cokelat hasil karya Anda ini. Selamat mencoba!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here