Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Brownies Panggang Cokelat dan Cara Membuatnya

Resep Brownies Panggang Cokelat dan Cara Membuatnya

RANCAH POSTBrownies, siapa yang tidak kenal dengan kue kering satu ini. Selain lezat, pasti banyak orang-orang tergila-gila akan kue brownies ini. Banyak merk-merk kue brownies ternama yang sudah tidak asing lagi di telinga, seperti Amanda atau Kartika Sari. Mereka terkenal sudah pasti karena enaknya kue tersebut.

Kabar yang beredar, bahwa kue kering brownies ini berawal dari salah seorang koki yang lupa memasukkan bahan pengembang kue atau baking powder ke dalam adonan kue cokelat yang tengah dibuatnya. Apa yang terjadi? Setelah kue cokelat tersebut dipanggang, alhasil tidak mengembang sebagaimana kue-kue bolu yang biasa dibuat. Maka kue bolu cokelat tersebut memiliki tekstur yang berbeda namun rasanya tetep sama.

Nah, jika Anda gemar mengkonsumsi kue brownies dan pastinya sering membelinya. Alangkah baiknya jika sesekali mencoba untuk membuat kue brownies panggang ini sendiri di dapur rumah Anda, selain hemat biaya, Anda juga bisa menjajal kemampuan dalam urusan mengolah resep brownies panggang dan membuatnya yang kemudian dihidangkan untuk disantap bersama keluarga tercinta.

Nggak perlu panjang lebar lagi deh, langsung saja kami berikan resep kue brownies panggang cokelat dan cara membuatnya, simak dengan seksama dan mulailah persiapkan bahan-bahannya.

Resep brownies panggang cokelat

Bahan-bahan kue brownies panggang
* 3 btr Telur
* 120 gr Tepung terigu
* 200 gr Margarin
* 200 gr Dark Chocolate, potong-potong
* 150 gr Gula pasir
* 1/4 sdt Garam
* 60 gr Kacang almond/kenari

Cara membuat brownies panggang cokelat

Pertama lelehkan mentega, masukkan cokelat dan garam, angkat lalu diaduk hingga rata dan dinginkan.
Kocoklah telur hingga mengembang, kemudian masukkan gula dan tepung terigu, diaduk menggunakan spatula hingga benar-benar rata.
Masukkan kacang almond/kenari, tuangkan adonan kue brownies tersebut ke dalam cetakan yang diolesi dengan mentega dan diberi alas kertas roti.
Masukkan topping, taburi juga dengan kacang almond/kenari di atasnya.
Panggang dalam oven, suhu 170 derajat selama lebih kurang 45 menit.

BACA JUGA :

Nah, itulah resep dan cara membuat brownies panggang rasa cokelat, gampang bukan? Jangan takut untuk mencobanya, karena selain mudah dan cepat, pastinya akan menghemat budget jajan kuliner juga. Selanjutnya, silahkan Anda untuk berkreasi dengan resep brownies panggang di atas, selain dengan cokelat Anda juga bisa menambahkan rasa lainnya sesuai dengan selera.
salam sukses ya ?

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan