RANCAH POST – Kesuksesan membangun rumah yang cantik itu tidak hanya terbatas pada eksterior ruangan yang bagus, namun Anda juga harus membuat interior ruangan yang bagus dan cantik. Tips untuk menjadikan interior ruangan menjadi lebih cantik adalah dengan pengaturan tata letak dan pemilihan furniture yang tepat.

Jika Anda senang dengan gaya tradisional, maka Anda dapat mencoba menggunakan furniture antik. Mari baca selengkapnya.

Furniture antik untuk tema minimalis
Jika Anda menggunakan tema minimalis dikombinasikan tema tradisional, maka furniture antik memang layak dipilih. Tentunya, ini tidak terlalu mudah, karena furniture antik itu harus diatur tata letaknya di ruangan dengan benar-benar tepat jika tidak nanti akan terkesan kacau balau. Anda harus teliti dan maksimal, dan menyediakan waktu yang cukup untuk menata peletakan dari furniture antik Anda di ruangan.

BACA JUGA : Desain Interior Rumah Yang Mewah

Dengan memanfaatkan unsur antik dari furniture tersebut, Anda akan merasakan suasana yang berbeda pada ruangan dibandingkan Anda menggunakan furniture yang berdesain modern. Dapat dikatakan bahwa ini semua tergantung kepada selera masing-masing, terkadang beberapa orang cocok menggunakan furniture antik untuk rumah minimalis mereka.

Mencari model kursi antik
Yang pertama mungkin mau Anda cari adalah kursi antik. Anda dapat menemukan kursi antik dengan model yang beragam baik di toko furniture konvensional maupun kolektor mebel, jika Anda menginginkan yang benar-benar antik dan terlihat kuno serta tradisional.

Salah satu contoh model kursi antik yang cukup banyak disukai pemilik rumah adalah model kursi wingback. Model kursi ini termasuk model kursi yang berlapis menggunakan dua panel pada bagian samping atau disebut juga sayap di mana fungsinya untuk tumpuan lengan ketika Anda duduk di atasnya.

Walaupun di negara Indonesia model kursi wingback ini belum cukup diketahui banyak orang, tetapi di luar negeri, banyak orang yang mencari model kursi yang satu ini. Bahkan desain wingback ini cukup populer hingga abad 17. Walaupun modelnya terlihat sangat kuno, tetapi kursi model wingback memiliki keindahan seni tersendiri, selain itu tetap nyaman untuk diduduki dan untuk tempat istirahat, misalnya sembari membaca koran dan menikmati kopi.

Ciri dari desain kursi model wingback ini yakni warna, pola, profil, serta stylenya benar-benar terlihat klasik, dan jika Anda duduk di atasnya, Anda akan serasa seperti raja atau orang yang memiliki pangkat tinggi pada jaman dahulu.

Mencari model meja antik
Nah setelah Anda memilih kursi antik, Anda juga perlu melengkapi kursi antik tersebut dengan meja antik. Jangan menggabungkan kursi antik dengan desain meja modern, karena nanti tidak akan sinkron dan akan terlihat benar-benar aneh, kesan klasik pada interior ruangan pun akan hilang.

Anda juga dapat menambahkan beberapa furniture kecil pada atas meja, dan bantal untuk ditempatkan di atas kursi. Untuk bantal yang Anda pilih, pilihlah yang memiliki corak dan warna sebisa mungkin, jika memang tak ada yang 100% mirip, maka pilihlah yang modelnya paling mendekati.

Umumnya furniture antik atau klasik memiliki beragam hiasan atau disebut juga dengan ornamen, dan ornamen-ornamen ini memenuhi hampir keseluruhan sudutnya. Tetapi jika Anda lihat dengan lebih seksama, justru ornamen tersebutlah yang menjadikan furniture klasik memiliki ciri khas tersendiri, dan tidak sedikit orang yang menyukainya.

Apakah Anda juga termasuk? Sekian informasi tentang furniture antik untuk mempercantik interior ruangan, semoga berguna.

Share.

Leave A Reply