Selasa, April 7, 2020

3 Lokasi di Indonesia Ini Tawarkan Hunian Syariah dengan Harga Bersahabat

RANCAH POST – Dalam beberapa tahun terakhir, hunian syariah banyak dikembangkan di Indonesia sebagai solusi tempat bermukim dari masyarakat yang belum memiliki hunian pribadi.

Meskipun tidak terlalu banyak dibanding dengan proyek perumahan konvensional, kualitas hunian syariah tidak ada bedanya dengan hunian-hunian konvensional, baik dari sisi lokasi dan arsitekturnya.

Harga perumahan yang ditawarkan pada dasarnya tergolong bersahabat dan bersaing untuk Anda keluarga muda yang baru menikah.

Uniknya, meskipun harganya sangat bersahabat untuk pendapatan menengah, Anda akan tetap mendapatkan nuansa yang ekslusif tinggal dalam pemukiman di tengah-tengah komunitas umat muslim.

Ekslusif dalam hal ini dapat ditafsirkan sama seperti perumahan-perumahan ekslusif lainnya dimana selain memiliki kualitas bangunan yang baik, perumahan tersebut juga ditunjang dengan fasilitas-fasilitas di area perumahan yang prima.

Saat ini, perumahan-perumahan syariah telah tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia dan rata-rata berada di kota-kota dengan nama besar.

Beberapa perumahan syariah juga diketahui berada dalam wilayah-wilayah penyanggah perkotaan dengan area yang masih hijau. Biasanya harga jual rumah di wilayah-wilayah ini temasuk terjangkau dibanding dengan perkotaan.

Jika Anda tertarik untuk memilih rumah syariah sebagai tempat bermukim Anda dan keluarga Anda, wilayah-wilayah di Indonesia ini adalah lokasi yang paling banyak menawarkan proyek hunian macam ini.

Wilayah-wilayah di Jawa Barat, misalnya Rumah dijual di Bogor dan rumah dijual di Bandung tipe syariah, diketahui mendominasi penyediaan hunian syariah terbanyak di Indonesia saat ini.

Bogor
Rumah dijual di Bogor tipe syariah diketahui merupakan pemuncak proyek perumahan syariah di Indonesia. Jika dilihat dari total proyek-proyek perumahan syariah yang didirikan, jumlah proyek rumah dijual di Bogor tipe syariah diketahui berjumlah lebih dari 30 proyek.

Untuk lokasi hunian syariah, rumah dijual di bogor tersebut tersebar baik dekat perkotaan (Kota Bogor dan Kota Depok) ataupun di pinggiran (Kabupaten Bogor). Dari jumlah hunian yang banyak, beragam rumah dijual di Bogor ditawarkan dengan berbagai macam varian harga.

Ada yang menyasar kalangan pendapatan menengah ke bawah dan ada yang menengah ke atas. Untuk harga termurah dari rumah dijual di Bogor tipe syariah, Anda dapat membanderol di kisaran harga 180 juta rupiah.

Bandung
Selain rumah dijual di Bogor tipe syariah, wilayah Jawa Barat lain yang menyediakan hunian syariah dengan jumlah terbesar adalah Ibukota Jawa Barat, Bandung. Di Bandung saat ini, sekiranya terdapat 10-15 proyek yang sudah dan sedang dikembangkan pada saat ini.

Sama seperti Bogor, hunian syariah di Bandung diketahui juga menawarkan beragam varian harga. Jika ditelusuri, mayoritas perumahan syariah di Bandung menyasar kalangan pendapatan menengah ke atas dengan kisaran harga terendah 400 jutaan rupiah.

Aceh
Dikenal julukannya sebagai Kota Serambi Mekkah, Aceh turut menawarkan proyek hunian syariah di Pulau Sumatera. Sangat aneh rasanya jika wilayah yang mengaplikasikan peraturan daerah berbasis syariah ini tidak menyediakan hunian-hunian syariah.

Dalam penelusurannya, pengembangan hunian syariah di Aceh tergolong cukup baik meskipun belum masif seperti rumah dijual di bogor syariah.

Beberapa hunian syariah dengan harga termurah tergolong memiliki harga yang terjangkau di kisaran 200 jutaan dan berlokasi dekat perkotaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,889FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan