RANCAH POST – Asus baru saja meluncurkan ROG Phone 6 Series yang terdiri dari dua model, yaitu ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Kedua ponsel tersebut sama-sama membawa desain dan spesifikasi mumpuni untuk bermain game.

Tak jauh beda dari generasi sebelumnya, perbedaan utama antara ROG Phone 6 vs ROG Phone 6 Pro terletak pada kapasitas RAM. Model reguler hanya memiliki varian RAM mentok di 12 GB sementara model Pro hadir dengan RAM lebih besar, yaitu mencapai 18 GB.

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Series

Penerus dari ROG Phone 5 dan 5 Pro ini dibekali layar AMOLED 6.78 inci yang mendukung resolusi 1.080 x 2.448 piksel. Layar keduanya sudah dilengkapi fitur refresh rate 165 Hz dan touch sampling rate 720 Hz.

Fitur refresh rate pada kedua ponsel tersebut bisa diatur sesuai kebutuhan mulai dari 60 Hz, 90 Hz, 120 Hz dan 165 Hz. Tak hanya itu, Asus juga telah melapisi layar ROG Phone 6 Series dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Beralih ke sektor hardware, baik ROG Phone 6 maupun ROG Phone 6 Pro kompak mengandalkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dirilis bulan lalu oleh Qualcomm.

Di ROG Phone 6 chip tersebut disandingkan dengan RAM 12 GB dan internal 256 GB, sedangkan model Pro menawarkan RAM 18 GB dengan memori penyimpanan 512 GB.

Untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih optimal, pihak perusahaan telah menyisipkan sistem pendingin canggih yang dapat menurunkan suhu perangkat hingga 10 derajat celcius.

Di bagian kamera, keduanya pun kompak membawa pengaturan tiga kamera belakang dengan komposisi kamera utama 50 MP, ultrawide 13 MP dan makro 5 MP. Sedangkan untuk selfie, ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro punya kamera 12 MP di depan.

Kedua HP gaming anyar rakitan perusahaan asal Taiwan itu disokong baterai 6.000 mAh yang memiliki fitur pengisian cepat (fast charging) 65W.

Daya tarik lain dari ROG Phone 6 Series adalah tombol Air Trigger yang dipasang pada sisi kanan dan kiri perangkat untuk memudahkan pengguna mengontrol game.

Selain itu, ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi Android 12 itu telah mengantongi sertifikasi IPX4 sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat ponsel miliknya terkena cipratan air.

Harga

Untuk sejauh ini, duo ROG Phone 6 Series baru akan tersedia di pasar Eropa dan India. ROG Phone 6 reguler di jual di India dengan harga 71.999 Rupee (sekitar Rp 13 jutaan).

BACA JUGA: Asus Zenfone 8 Turun Harga, Buruan Sebelum Kehabisan

Sedangkan ROG Phone 6 Pro dilepas dengan harga 89.999 Rupee (sekitar Rp 17 jutaan). Masih belum diketahui kapan kedua ponsel tersebut akan rilis di Indonesia.

Share.

Leave A Reply