RANCAH POST – Cara transfer ShopeePay ke GoPay bisa dibilang cukup sulit jika dibandingkan dengan e-wallet lain. Tapi kamu jangan berkecil hati sebab Rancah Post punya trik rahasia yang bisa kamu coba untuk memindahkan saldo ShopeePay ke akun GoPay.

Namun sebelum itu, pastikan terlebih dahulu akun ShopeePay kamu sudah diverifikasi alias kamu sudah melakukan upgrade ke ShopeePay Plus. Jika belum, maka dapat dipastikan kamu tidak akan bisa melakukan transfer ShopeePay ke GoPay dengan cara ini.

Baiklah tanpa perlu banyak basa-basi lagi, silahkan simak dengan seksama tutorial cara transfer saldo ShopeePay ke GoPay berikut ini.

Cara Transfer ShopeePay ke GoPay

Metode transfer ShopeePay ke GoPay yang akan dijabarkan pada artikel ini membutuhkan bantuan pihak ketiga, yaitu Ahli Pulsa.

1. Pertama, buka aplikasi browser yang sudah terpasang di hp kamu, lalu ketik ‘ahlipulsa.com‘ pada kolom pencarian.

2. Di halaman depan situs tersebut klik menu Register, kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan nama pengguna, nomor WhatsApp, alamat email, kata sandi, kode referal (jika ada), serta kode keamanan.

3. Jangan lupa centang kotak Syarat dan Ketentuan lalu klik tombol Mendaftar.

Aplikasi trf saldo ShopeePay ke GoPay
Aplikasi trf saldo ShopeePay ke GoPay. (SS)

4. Langkah selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp kamu dan tunggu link verifikasi yang dikirim oleh pihak Ahli Pulsa. Jika link verifikasi sudah dikirim, langsung saja kamu klik link tersebut.

5. Setelah selesai melakukan pembuatan akun, kini kamu sudah bisa melakukan transfer. Caranya klik menu Home > Semua > Scroll ke bawah dan pilih GoPay.

Top up GoPay dari ShopeePay
Top up GoPay dari ShopeePay. (SS)

6. Kemudian masukan nomor hp akun GoPay kamu dan pilih nominal. Lalu untuk metode pembayarannya kamu harus memilih QRIS (ShopeePay, OVO dan Lainnya).

Cara tf ShopeePay ke GoPay
Cara tf ShopeePay ke GoPay. (SS)

7. Tulis kode keamanan sesuai dengan yang tertera di layar pada kolom yang sudah disediakan. Sebelum melakukan checkout pastikan nomor hp akun GoPay yang kamu masukkan sudah benar.

8. Selanjutnya, masukkan Kata Sandi akun kamu dan nantinya kamu akan diberi kode QR yang bisa kamu screenshot.

9. Setelah itu, buka aplikasi Shopee kamu dan langsung saja buka menu ShopeePay > Klik Bayar > Klik icon yang berada di pojok kanan atas layar > Cari kode QR yang kamu screenshot tadi.

10. Terakhir klik Lanjutkan dan jangan lupa kamu juga bisa menggunakan sebagian koin Shopee untuk melakukan pembayaran ini. Klik Bayar Sekarang > Masukkan PIN ShopeePay kamu.

BACA JUGA: Cara Transfer DANA ke GoPay Tanpa Admin

Selesai, tunggu 1-5 menit dan lihat saldo ShopeePay kamu sudah berhasil dipindahkan ke GoPay.

Share.

Leave A Reply