RANCAH POST – Cara transfer DANA ke GoPay sebetulnya hampir sebelas duabelas dengan cara transfer DANA ke OVO, bahkan saldo atau uang yang dikirimkan akan langsung masuk hanya dalam hitungan detik.

Berbeda dengan OVO yang mengharuskan kita untuk memilih Bank Nobu, transfer DANA ke GoPay pun mewajibkan kita untuk menggunakan bank tertentu. Bank yang akan kita gunakan kali ini adalah Bank Permata atau Permata Bank.

Adapun nomor rekeningnya adalah kode perusahaan Gojek dan diikuti nomor hp akun GoPay yang akan ditransfer. Agar lebih mudah silahkan kamu simak langkah-langkah cara tf DANA ke GoPay berikut ini.

BACA JUGA: Cara Tarik Saldo Gopay ke Rekening

Cara Transfer DANA ke GoPay

1. Buka aplikasi DANA yang terpasang di smartphone kamu dan langsung saja klik pada menu Kirim.

2. Pilih menu Kirim ke Akun Bank lalu klik tombol Kirim ke Rekening Bank.

Cara kirim DANA ke GoPay
Cara kirim DANA ke GoPay. (SS)

3. Nantinya kamu akan diarahkan ke halaman Informasi Bank. Pada tahap ini silahkan kamu pilih Bank Permata atau Permata Bank.

4. Berikutnya pada kolom nomor akun isi dengan kode 898 lalu diikuti dengan nomor hp akun GoPay yang akan ditransfer, contoh 898081122334455. Sedangkan pada kolom Alias kamu bebas mengisinya dengan tulisan apapun, bahkan dikosongkan pun tidak jadi masalah.

Cara tf DANA ke GoPay
Cara tf DANA ke GoPay. (SS)

5. Masukan nominal saldo yang ingin ditransfer lalu masukan PIN DANA kamu dan konfirmasi pembayaran.

6. Sesaat setelah kamu mengklik tombol Konfirmasi, kamu akan mendapatkan notifikasi yang memberitahukan bahwa saldo GoPay telah berhasil ditambahkan.

Lewat Fitur Saldo Digital

Sebagai salah satu penyedia layanan uang elektronik, DANA terus membenahi diri dan menciptakan terobosan baru agar para penggunanya semakin betah bertransaksi lewat DANA.

Adapun terobosan baru yang sedang diuji coba DANA saat ini adalah fitur Saldo Digital dimana fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa dengan mudah melakukan top up saldo ShopeePay dan juga saldo GoPay lewat aplikasi DANA.

Akan tetapi fitur ini belum bisa dijumpai di semua akun, melainkan hanya akun yang sudah terverifikasi dan akun Premium lah yang dapat mencicipi fitur Saldo Digital tersebut.

Caranya, pada halaman depan aplikasi DANA pilih menu Lihat Semua, lalu klik icon pencarian di pojok kanan atas layar dan ketikan kata kunci ‘saldo digital’.

Cara kirim saldo DANA ke GoPay
Cara kirim saldo DANA ke GoPay. (SS)

Klik Coba Sekarang dan kamu akan diarahkan ke halaman top up saldo GoPay. Tinggal masukkan nominal uang yang akan dipindahkan, klik Lanjutkan dan masukan PIN DANA. Selesai.

Untuk cara yang pertama jika uang yang kamu transfer nominalnya di atas Rp50.000, maka kamu tidak akan dikenakan biaya admin. Tapi untuk cara kedua, berapapun nominal uang yang ditransfer kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 999.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Saldo GOPAY Gratis

Demikianlah pembahasan mengenai cara transfer DANA ke GoPay. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply