RANCAH POST – Setelah di artikel sebelumnya dijelaskan tentang cara transfer DANA ke ShopeePay, kali ini Rancah Post akan mengupas tutorial tentang cara transfer DANA ke OVO.

Nah, cara transfer DANA ke OVO sendiri bisa dikatakan memiliki kemiripan seperti transfer ke ShopeePay. Bedanya jika ShopeePay harus menggunakan Bank Mandiri, maka untuk bisa memindahkan saldo DANA ke OVO kamu harus memilih Bank Nobu.

Namun seperti biasanya, cara ini bisa work 100% asalkan akun DANA kamu sudah di upgrade ke Premium.

BACA JUGA: Cara Top Up Saldo ShopeePay Via OVO

Cara Transfer DANA ke OVO

Upgrade Akun DANA

Ada begitu banyak kelebihan jika akun DANA sudah di upgrade ke Premium, yaitu bisa kirim uang ke sesama pengguna DANA dan ke rekening bank, batas saldo hingga Rp 10 juta dan masih banyak lagi.

Cara mendaftar DANA Premium juga cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi DANA, kemudian tap menu Saya.

Kirim saldo DANA ke OVO
Kirim saldo DANA ke OVO. (IST)

Setelah itu, tap Verifikasi Akun Anda kemudian kamu akan diminta untuk memfoto KTP. Pastikan pada saat melakukan pengambilan foto KTP kamu berada di tempat dengan pencahayaan bagus agar foto terlihat jelas.

Verifikasi KTP untuk upgrade DANA Premium
Verifikasi KTP untuk upgrade DANA Premium. (SS)

Selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan selfie, di tahap ini kamu juga harus berada di ruangan atau tempat yang memiliki pencahayaan bagus.

Selfie DANA Premium
Selfie DANA Premium. (SS)

Pastikan data yang akan kamu kirimkan sudah sesuai. Dalam waktu kurang dari 10 menit pengajuan upgrade DANA Premium kamu akan langsung disetujui.

Cara Kirim DANA ke OVO

Untuk melakukan transfer uang dari DANA ke OVO, buka aplikasi DANA lalu klik pada menu Kirim.

Pilih Kirim Ke Rekening Bank, pada kolom ‘Masukan Informasi Bank’ silahkan kamu ketik Bank National Nobu.

Kemudian pada kolom nomor akun, masukan angka 9 kemudian ikuti dengan nomor hp kamu yang terdaftar di OVO. Contoh 9081122334455, untuk kolom ‘Alias’ kamu bisa mengisinya sesuka hati.

Cara kirim DANA ke OVO
Cara kirim DANA ke OVO. (SS)

Setelah selesai, tinggal klik Tambah Bank Baru, lalu masukkan nominal uang yang hendak di transfer, klik Lanjut.

Berikutnya, klik tombol Konfirmasi dan masukkan PIN Akun DANA kamu. Selesai, saldo DANA kamu akan langsung pindah ke OVO.

BACA JUGA: Cara Mengganti Nomor OVO yang Sudah Tidak Aktif

Itulah pembahasan tentang cara transfer DANA ke OVO, mudah kan? Jika kamu masih kurang paham, jangan sungkan untuk bertanya kepada kami lewat kolom komentar yang tersedia.

Share.

Leave A Reply