RANCAH POST – Cara transfer saldo DANA ke ShopeePay cukup mudah dan prosesnya juga tidak lama. Ya, hanya dalam hitungan saldo DANA kamu akan langsung dipindahkan ke ShopeePay.

Adapun cara top up ShopeePay lewat DANA langkah-langkahnya hampir mirip seperti pada saat kamu hendak mencairkan saldo DANA ke rekening bank.

Untuk lebih jelasnya, silahkan kamu simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Transfer DANA ke ShopeePay

Sebelumnya, pastikan dulu akun DANA kamu sudah diupgrade ke Premium, karena jika akun DANA kamu belum Premium maka kamu tidak akan pernah bisa memindahkan saldo yang dimiliki ke ShopeePay.

Cara upgrade DANA ke Premium sendiri cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi DANA, klik menu Saya di pojok kanan bawah > cari menu Cara Jadi DANA Premium > Daftar Sekarang.

Cara jadi DANA Premium
Cara jadi DANA Premium. (SS)

Berikutnya, siapkan Kartu Tanda Penduduk (eKTP) kamu, lalu klik tombol ‘Mulai Yuk!‘.

Upgrade DANA ke Premium
Upgrade DANA ke Premium. (SS)

Nantinya, kamu akan diminta untuk memfoto eKTP kamu. Ingat, paskan KTP pada bingkai yang tersedia di layar. Selain itu, foto KTP juga harus terlihat jelas dan tidak boleh buram sedikit pun.

Setelah itu, kamu juga perlu mengupload foto selfie sambil memegang KTP. Terakhir klik tombol Submit dan pengajuan upgrade DANA Premium kamu akan langsung diproses.

Biasanya proses verifikasi membutuhkan waktu hingga 1×24 jam, namun jika semua dokumen yang kamu masukkan valid, hanya dalam waktu 30 menit saja pengajuan kamu akan langsung disetujui.

Transfer DANA ke ShopeePay

Nah, setelah akun DANA berhasil di upgrade menjadi Premium, barulah kamu bisa mentransfer atau memindahkan saldo DANA yang kamu miliki ke akun ShopeePay.

  • Pertama, buka aplikasi Shopee, klik menu ShopeePay > Isi Saldo.
  • Pilih menu Bank Transfer > Bank Mandiri (Dicek Otomatis).
Isi saldo ShopeePay
Isi saldo ShopeePay. (SS)
  • Selanjutnya, salin atau copy nomor virtual account yang muncul di layar.
Isi Saldo ShopeePay lewat DANA
Isi Saldo ShopeePay lewat DANA. (SS)
  • Kemudian masuk ke aplikasi DANA > Send > Send to Bank Account.
  • Klik lagi pada menu Send to Bank Account, lalu masukkan nama bank dan nomor virtual account yang sudah kamu salin tadi pada kolom yang tersedia > Add New Bank.
Transfer saldo DANA
Transfer saldo DANA. (SS)
  • Masukkan jumlah atau nominal saldo yang ingin kamu transfer > Set Amount > Confirm.
  • Terakhir tinggal masukkan PIN Akun Dana kamu dan saldo pun akan langsung masuk ke ShopeePay.

BACA JUGA: Cara Top Up Saldo ShopeePay Via OVO

DANA memberikan kesempatan gratis transfer uang ke rekening sebanyak 10 kali kepada semua penggunanya dengan catatan jumlah uang yang akan ditransfer minimal di atas Rp50.000, Jika mentransfer di bawah Rp50.000 maka pengguna akan dikenakan biaya admin sebesar Rp4.500.

Share.

Leave A Reply