Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Mengganti Nomor OVO yang Sudah Tidak Aktif

Cara Mengganti Nomor OVO yang Sudah Tidak Aktif

RANCAH POST – Bagaimana cara mengganti nomor OVO yang sudah tidak aktif memang menjadi salah satu pertanyaan yang kerap dilontarkan oleh para pengguna aplikasi dompet digital OVO dan masih menjadi problema hingga saat ini.

Lahir pada bulan September 2017 silam, OVO menjelma menjadi salah satu layanan keuangan alias dompet digital yang populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Terlebih hadirnya fitur OVO PayLater yang memungkinkan penggunanya untuk bisa berbelanja dengan jangka waktu pembayaran di kemudian hari, membuat OVO kian diminati.

Ya, selain berguna sebagai dompet digital, OVO juga dapat dipergunakan untuk membayar berbagai jenis transaksi digital. Mulai dari listrik, air, pulsa, paket data dan lain sebagainya.

Nah, seperti yang sudah disinggung di awal, pengguna OVO terkadang menghadapi beberapa permasalahan seperti lupa sandi, email terblokir dan yang paling parah adalah nomor ponsel hangus alias sudah tidak aktif.

Tentu saja, ketika nomor hp yang terhubung ke OVO sudah, maka resikonya adalah akun OVO akan hilang berikut dengan saldo di dalamnya.

Oleh sebab itu, ada baiknya jika kita mengecek masa aktif nomor yang kita gunakan secara berkala, jika sudah masuk masa tenggang maka segera isi pulsa atau membeli masa aktif.

Jika nomor Anda sudah terlanjur hangus, maka cara satu-satunya yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti nomor OVO tersebut. Cara untuk melakukannya terbilang sangat mudah, karena bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi OVO.

Berikut langkah-langkah mudahnya.

Cara Mengganti Nomor OVO yang Sudah Tidak Aktif

Namun sebelum masuk ke pembahasan, dengan cara mengganti nomor OVO ini Anda harus siap dan rela kehilangan saldo yang ada di dalamnnya. Tapi jika akun lama Anda masih bisa di buka, maka silahkan pindahkan saldonya terlebih dahulu.

Baik itu dengan cara transfer ke sesama pengguna OVO ataupun langsung ke nomor rekening Anda.

1. Pertama, pastikan aplikasi OVO yang ada di perangkatkan sudah di upgrade ke versi terbaru. Jika belum, silahkan Anda instal pembaruannya terlebih dahulu baik itu dari Google Play Store ataupun App Store.

2. Buka aplikasi OVO, lalu klik menu Profile di pojok kanan bawah > Ubah Profil.

Cara mengganti nomor OVO di Grab
Cara mengganti nomor OVO di Grab. (SS)

3. Di halaman ini, Anda bisa mengganti foto profile, nomor hp dan juga alamat email. Nah, untuk mengganti nomor, klik tombol Ubah yang berada persis di samping nomor ponsel.

Cara mengganti nomor OVO
Cara mengganti nomor OVO. (SS)

4. Selanjutnya masukkan nomor baru yang sudah Anda siapkan dan klik tombol Simpan.

Cara mengganti nomor OVO di Prakerja
Cara mengganti nomor OVO di Prakerja. (SS)

5. Nantinya, OVO akan mengirim sms yang berisi 4 digit kode OTP ke nomor baru Anda, silahkan Anda masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang sudah disediakan.

BACA JUGA:

Selesai, mudah bukan? Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan