Beranda Tips n Trik Cara Bayar Tagihan OVO PayLater

Cara Bayar Tagihan OVO PayLater

0
Cara bayar tagihan OVO PayLater
Cara bayar tagihan OVO PayLater. (IST/NET)

Cara bayar tagihan OVO PayLater – Setelah pada artikel sebelumnya membahas mengenai cara aktivasi OVO PayLater, sekarang tiba saatnya untuk membahas cara bayar tagihan OVO PayLater.

OVO sendiri merupakan salah satu aplikasi pembayaran finansial yang sedang menjadi perbincangan hangat oleh banyak orang.

Pada awal tahun 2019 lalu OVO baru saja meluncurkan fitur baru yaitu OVO PayLater, fitur ini membuat para penggunanya bisa berbelanja dan membayarnya bulan depan.

OVO PayLater ini sudah bisa digunakan untuk melakukan pembelanjaan di salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia yaitu Tokopedia.

Saat menggunakan OVO PayLater untuk melakukan pembelian ataupun pembayaran tagihan, penggunanya akan memperoleh rincian tagihan pada tanggal 27 setiap bulannya. Tagihan tersebut harus dilunasi sebelum tanggal 1 bulan berikutnya.

Apabila tidak segera dilunasi sampai batas waktu yang telah ditentukan, penggunanya akan mendapatkan denda sebesar 0,1 persen dari tagihan tertunggak dan akan dihitung per hari.

Untuk melakukan pembayaran tagihan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan seluruh metode pembayaran yang terdapat pada aplikasi OVO dan Anda bisa menggunakan BCA Virtual Account jika ingin membayar tagihannya dari aplikasi Tokopedia.

Anda juga dapat membayar tagihan melalui OVO Cash dengan catatan harus melakukan top up sesuai dengan jumlah biaya tagihan. Seperti saat membayar transaksi belanja pada umumnya.

Cara Bayar Tagihan OVO PayLater dari Aplikasi Tokopedia

1. Buka aplikasi Tokopedia, Kemudian klik dan pilih pada menu Akun.

Cara bayar tagihan OVO PayLater

2. Selanjutnya silahkan Anda pilih OVO PayLater, lalu pilih Bayar Tagihan.

Bagaimana cara membayar tagihan OVO PayLater

3. Akan muncul detail pembelian dan juga informasi mengenai batas waktu pembayaran, silahkan Anda klik pada tombol Bayar.

Cara bayar tagihan OVO PayLater Tokopedia

4. Silahkan isi nominal pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan, kemudian klik Bayar.

Cara bayar tagihan OVO PayLater di Indomaret

5. Akan muncul dua opsi pembayaran yaitu melalui BCA Virtual Account dan juga melalui OVO Cash atau Anda juga bisa memilih metode pembayan lain.

Cara menggunakan OVO PayLater

Jika Anda memilih menggunakan virtual account, Anda  bisa membayarnya sebagian dengan jumlah saldo OVO Cash yang Anda miliki.

Cara membayar tagihan OVO PayLater

6. Nantinya akan muncul nomor virtual account. Anda hanya tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih.

Bayar tagihan OVO PayLater

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan ShopeePayLater

Demikian tips cara untuk membayar tagihan OVO PayLater, semoga informasinya bermanfaaf.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here