RANCAH POST – Pada bulan Oktober tahun lalu, HMD Global telah meluncurkan ponsel fitur Nokia 225 4G yang dilepas dengan banderol Rp 650 ribuan, sekarang perusahaan asal Finlandia itu secara resmi mengumumkan varian baru yang dijuluki Nokia 225 4G Payment Edition.

Sesuai namanya, ponsel ini menawarkan kemudahan kepada para penggunanya dalam urusan melakukan pembayaran transaksi atau lebih tepatnya mirip seperti hp NFC keluaran masa kini, tapi fiturnya masih terbatas.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (23/10/2021), Nokia 225 4G Payment Edition bisa digunakan untuk mengakses Alipay Wallet lewat sebuah tombol. Ponsel ini hadir dengan layar berukuran 2.4 inci.

Varian warna Nokia 225 4G Payment Edition
Varian warna Nokia 225 4G Payment Edition. (IST)

Nokia 225 Payment Edition ditenagai oleh prosesor Unisoc serta dibekali slot kartu memori microSD yang dapat membantu pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan ponsel hingga 32 GB.

Ponsel fitur ini juga memiliki kamera 3 megapiksel yang ditempatkan di panel belakang ponsel. Selain itu ada pula fitur panggilan cepat, perekam suara, FM radio, senter, slot dual SIM, lubang untuk mencolokan headset dan port USB 2.0.

Daya tarik lain yang dihadirkan pada ponsel ini adalah dukungan konektivitas 4G, dimana dukungan jaringan yang dimaksud tidak hanya tersedia pada SIM 1 saja, tetapi ponsel ini dapat terhubung ke jaringan 4G di kedua kartu SIM secara bersamaan.

Soal harga dan ketersediaan, Nokia 225 4G Payment Edition mungkin hanya tersedia untuk pasar China saja. Untuk harganya sendiri, ponsel ini dibanderol dengan harga 349 yuan (sekitar Rp 700 ribuan), sama seperti harga Nokia 225 4G model standar yang pertama kali diluncurkan.

Di lain sisi, perusahaan juga telah meluncurkan hp 5G murah Nokia G300. Ponsel tersebut mengusung spesifikasi entry level yang dijual dengan banderol harga sangat amat terjangkau.

Spesifikasi Nokia G300 memang masih kalah canggih dari hp 5G lain, namun hal ini dirasa cukup wajar mengingat harga pasarannya yang berkisar di angka Rp 2 jutaan.

Perangkat ini mengemas layar berdiagonal 6.52 inci dengan panel berjenis IPS LCD dimana resolusinya mentok di 720 x 1.600 piksel alias masih HD+. Layar Nokia G300 memiliki bezel cukup tebal.

Lalu di punggungnya ada modul berbentuk lingkaran sebagai penampung tiga kamera dan satu LED flash. Ketiga kamera yang dimaksud terdiri dari kamera utama 13 MP, ultrawide 5 MP dan depth sensor 2 MP.

Jeroan perangkat dipercayakan pada SoC Snapdragon 480 5G yang dibantu RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Ada pula slot kartu microSD sehingga pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan perangkat lewat kartu microSD.

BACA JUGA: HMD Global Rilis Tablet Nokia T20, Punya Sertifikasi IP52 dan Baterai 8200 mAh

Nokia G300 sekarang ini sudah tersedia di pasar AS yang dipasangi banderol harga 199 USD (sekitar Rp 2.7 jutaan).

Share.

Leave A Reply