RANCAH POST – Siapa bilang hp NFC itu harganya mahal-mahal? Bukitnya sekarang ini ada begitu banyak hp NFC murah yang rata-rata dijual dengan harga Rp 2 juta lebih sedikit.

Meskipun kebanyakan hp tersebut keluaran tahun lama, tapi spesifikasi yang dimilikinya tak ketinggalan jauh dengan hp NFC keluaran terbaru.

Buat kalian yang lagi mencari hp NFC termurah untuk keperluan transfer data, pembayaran non tunai maupun mengecek saldo e-money. Berikut Rancah Post sudah merangkum daftar hp NFC murah dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan.

Daftar HP NFC Murah Terbaik Tahun Ini

Tecno Spark 7 NFC

HP NFC 2021
HP NFC 2021. (IST)

Punya tambahan embel-embel ‘NFC’ di belakang namanya menunjukan bahwa hp bikinan perusahaan asal China ini sudah memiliki dukungan Near Field Communication atau disingkat NFC.

Tecno Spark 7 NFC mengawali debutnya di pasar Tanah Air pada akhir Agustus 2021. Dijual dengan harga hanya Rp 1.199.000 membuatnya berhak menyandang gelar sebagai hp NFC termurah di Indonesia.

Urusan spek, hp ini diperkuat chip Helio A25, RAM 2 GB, ROM 32 GB, layar HD+ 6.5 inci, baterai 5.000 mAh, sistem operasi Android 11 (Go edition) dan dual camera belakang dengan sensor utama 16 MP.

Sony Xperia L3 – HP NFC Murah

Sony Xperia L3
Sony Xperia L3. (IST)

HP NFC termurah yang selanjutnya adalah Xperia L3 dari Sony. Berdasarkan penelusuran Rancah Post harga Sony Xperia L3 saat ini berkisar di angka 1.5 jutaan.

Xperia L3 memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 13 MP + 2 MP, sedangkan di depan ada kamera 8 MP yang siap memenuhi kebutuhan selfie dan video call pengguna.

Ada tiga varian warna yang bisa dipilih, yakni Black, Gold dan Silver.

Nokia 3.1 Plus

Nokia 3.1 Plus
Nokia 3.1 Plus. (IST)

Diurutan ketiga bertengger Nokia 3.1 Plus dengan harga Rp 1.8 jutaan. Ponsel ini dipacu chipset MediaTek Helio P22 dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Selain sudah memiliki NFC, Nokia 3.1 Plus juga dibekali fitur keamanan berupa pemindai sidik jari di belakang yang akan memudahkan pengguna untuk membuka kunci layar.

Layarnya juga terbilang cukup luas, yakni berdiagonal 6.0 inci dengan resolusi 720 x 1.440 piksel yang dikelilingi bezel tebal terutama di bagian atas dan dagunya.

BACA JUGA: HP Dual Kamera Depan Termurah Tahun Ini

Redmi Note 8 Pro

HP kamera 64 MP
HP kamera 64 MP. (IST)

Ini adalah hp NFC 2021 termurah yang paling recommended untuk dibeli. Sebab, Redmi Note 8 Pro dibekali spesifikasi ciamik.

Xiaomi membekali hp rakitannya ini dengan layar IPS LCD 6.53 inci resolusi FHD+ yang mendukung HDR dan sudah dibalut pelindung Gorilla Glass 5.

Redmi Note 8 Pro ditenagai oleh chipset gaming Helio G90T dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB.

Sektor kameranya pun tidak main-main, Xiaomi menganugerahkan sistem Quad Camera di belakang dengan sensor utama 64 MP yang ditemani kamera ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Nokia 5.3

HP NFC termurah
HP NFC termurah. (IST)

Saat pertama kali diluncurkan pada akhir Juni tahun lalu, hp ini ditawarkan dengan harga Rp 2.999.000. Namun seiring berjalannya waktu, harga hp Nokia 5.3 sekarang jadi jauh lebih murah, yaitu hanya Rp 2.4 juta saja.

HP ini mengandalkan chipset Snapdragon 665 sebagai otak pacunya, dimana chip tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Jika masih kurang, pengguna masih bisa memperluasnya hingga 512 GB dengan kartu microSD.

Poco M3 Pro 5G – HP NFC Xiaomi

Poco M3 Pro 5G
Poco M3 Pro 5G. (IST)

Jika kalian ingin memiliki hp NFC Xiaomi murah tapi punya spek yang garang mungkin Poco M3 Pro 5G adalah pilihan yang tepat.

Salah satu daya tarik dari hp ini adalah sudah mendukung jaringan generasi kelima, yaitu 5G. Sekedar informasi tambahan, saat artikel ini diterbitkan Poco M3 Pro 5G sedang menyandang gelar sebagai hp 5G termurah di Indonesia.

BACA JUGA: HP Fast Charging Murah Dibawah 2 Juta

Infinix Note 10 Pro NFC

Infinix Note 10 Pro NFC
Infinix Note 10 Pro NFC. (IST)

Tak mau kalah dari Nokia dan Xiaomi, Infinix juga mengirimkan Note 10 Pro NFC ke pasar Tanah Air pada bulan Juni lalu.

Smartphone ini memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, depth sensor 2 MP dan monochrome 2 MP. Sementar di depan tertanam kamera selfie 16 MP.

Infinix Note 10 Pro NFC dipersenjatai chip Helio G95 yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan internal storage 256 GB. Untuk menunjang aktivitas pengguna, Infinix menyematkan baterai 5.000 mAh yang mampu bertahan selama seharian penuh.

Redmi Note 10S

Redmi Note 10S
Redmi Note 10S. (IST)

HP NFC murah yang terakhir adalah Xiaomi Redmi Note 10S yang dijual seharga Rp 2.699.000 di mi.com.

Keunggulan yang dimiliki Redmi Note 10S dibanding Redmi Note 10 dapat ditemukan pada sektor kamera, yang mana hp ini memiliki kamera utama dengan resolusi lebih tinggi.

Alih-alih menggunakan kamera 48 MP, Xiaomi membekali Redmi Note 10S dengan kamera utama 64 MP yang dibantu kamera ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan sensor bokeh 2 MP.

Soal kinerja, Redmi Note 10S diperkuat chipset Helio G95 dari MediaTek. Agar performanya jadi lebih optimal, chipset tersebut diracik dengan RAM 6 GB atau 8 GB serta memori internal seluas 64 GB atau 128 GB.

BACA JUGA: HP Gaming Murah Xiaomi Harga 3 Jutaan

Nah, itulah beberapa hp nfc termurah yang masih layak dibeli di tahun 2021.

Share.

Leave A Reply