RANCAH POST – Memiliki hp dual kamera depan merupakan impian bagi semua orang, sebab hp dengan dua kamera depan tentunya dapat memberikan hasil foto selfie yang jernih dan berkualitas tinggi.

Nah, di Indonesia sendiri sudah ada beberapa vendor yang berani mengeluarkan hp dengan kamera selfie ganda seperti Realme, Infinix, Samsung, Oppo dan lain-lain.

Tak usah khawatir soal harga, karena saat ini ada beberapa hp dual kamera depan yang dijual dengan harga ramah di kantong seperti yang sudah Rancah Post rangkum berikut ini.

Daftar HP Dual Kamera Depan Termurah Tahun Ini

Infinix Zero 8

HP Infinix kamera 64 MP
HP Infinix kamera 64 MP. (IST)

Di urutan pertama ada Infinix Zero 8. Smartphone ini rilis di Tanah Air pada akhir Agustus tahun lalu. Infinix Zero 8 mengemas layar IPS LCD berdiagonal 6.85 inci dengan resolusi 1080 x 2460 piksel (FHD+) dan mendukung refresh rate 90 Hz.

Layar smartphone ini juga dipercantik dengan punch hole berbentuk pil di pojok kiri atas yang mengemas dua buah lensa kamera dengan resolusi yang nggak main-main.

Kedua kamera depan Infinix Zero 8 terdiri dari kamera wide 48 MP f/2.2 serta kamera ultrawide 8 MP f/2.2.

Sedangkan di bagian belakang terdapat empat buah kamera dan satu LED Flash yang disusun dalam berbentuk belah ketupat dengan resolusi 64 MP kamera utama, 8 MP kamera ultrawide dan dua kamera 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor dan makro.

BACA JUGA: HP Samsung Murah Dibawah 2 Juta

Realme 6 Pro – HP Dual Kamera Depan Terbaik

HP Realme dengan dua kamera depan
HP Realme dengan dua kamera depan. (IST)

HP dual kamera selfie murah yang berikutnya adalah Realme 6 Pro yang merupakan saudara kandung dari Realme 6.

Serupa dengan ponsel sebelumnya, Realme 6 Pro juga dibekali dual kamera depan dengan resolusi masing-masing 16 MP dan 8 MP.

Smartphone yang sempat merajai pasar mid-range di Indonesia ini dipacu oleh chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G yang dipasangkan dengan tiga varian RAM dan memori penyimpanan, yaitu 6/64 GB, 6/128 GB dan 8/128 GB.

Namun di Indonesia, Realme 6 Pro hanya dijual dalam varian RAM 8 GB + ROM 128 GB saja. Untuk harganya sendiri, ponsel tersebut dipajang di situs resmi realme.com dengan banderol Rp 3.398.000.

Infinix Note 8

HP kamera 64MP terbaik 2021
HP kamera 64MP terbaik 2021. (IST)

Ini adalah hp pabrikan Infinix kedua yang masuk ke dalam daftar hp dual kamera depan terbaik pilihan Rancah Post.

HP Infinix yang populer dikalangan pecinta game Mobile Legends ini dibekali baterai jumbo 5.200 mAh dengan dukungan Dual Engine Super Charge 18W dan port USB Type-C.

Suksesor dari Infinix Note 7 tersebut membawa konfigurasi Quad Camera di bagian belakang dengan set up 64 MP kamera utama, 2 MP macro, 2 MP depth sensor dan 2 MP AI Lens.

Tak cuma itu, perangkat ini juga telah dilengkapi dual kamera selfie dengan resolusi 16 MP dan 2 MP.

Oppo A93

HP Oppo A93
HP Oppo A93. (IST)

Apabila Anda sedang mencari rekomendasi hp Oppo dual kamera depan yang dijual dengan harga dibawah 3 jutaan. Oppo A93 mungkin bisa dibilang sebagai pilihan yang tepat.

Ya, Oppo A93 punya dua kamera depan dengan resolusi 16 MP f/2.4 sebagai sensor utama dan 2 MP f/2.4 sebagai sensor kedalaman. Berbekal dua kamera tersebut membuat Oppo A93 diklaim mampu memberikan hasil foto selfie yang jernih meski diambil saat kondisi low light.

Di punggungnya terdapat empat buah kamera yang disusun dalam modul persegi. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP f/1.7, kamera ultrawide 8 MP f/2.2 dengan bidang pandang 119˚ serta sepasang kamera depth sensor beresolusi 2 MP f/2.4.

Infinix Hot 7 Pro – HP Dual Kamera Depan Termurah

HP Infinix dual camera selfie
HP Infinix dual camera selfie. (IST)

Selanjutnya ada hp keluaran tahun 2019 yaitu Infinix Hot 7 Pro. Hp ini dibekali total empat kamera, dua untuk kamera depan dan sisanya adalah kamera belakang.

Baik itu kamera depan maupun kamera belakangnya sama-sama memiliki resolusi masing-masing 13 MP + 2 MP dan mampu digunakan untuk merekam video 1080p di 30fps.

Uniknya lagi, Infinix Hot 7 Pro hadir dalam dua varian chipset, yaitu Helio P25 untuk varian memori 2/32 GB atau Helio P22 untuk opsi 3/32 GB dan 6/64 GB.

Ponsel ini dijual dalam empat pilihan warna, yaitu Midnight Black, Mocha Brown, Bordeaux Red dan Aqua Blue.

Samsung Galaxy A8 (2018)

HP Samsung dual kamera selfie
HP Samsung dual kamera selfie. (IST)

Lalu berikutnya ada hp pabrikan Samsung, yaitu Galaxy A8 (2018). Meskipun bisa dibilang sebagai hp jadul, Anda jangan pernah meremehkan hp yang satu ini. Sebab harganya masih stabil di angka Rp 5 jutaan.

Samsung Galaxy A8 (2018) mengusung layar Super AMOLED berbentang 5.6 inci dengan resolusi 1.080 x 2.220 piksel, aspek rasio 18.5:9, kerapatan 441 ppi dan berlapis pelindung Gorilla Glass 4. Layar ponsel ini dikelilingi bezel yang cukup tebal di bagian atas maupun di bagian dagunya.

Beralih ke kamera, ini adalah hp pertama Samsung yang mengadopsi fitur dual camera selfie dengan konfigurasi 16 MP kamera utama dan 8 MP kamera wide. Sementara dibelakang, Galaxy A8 (2018) dibekali kamera tunggal beresolusi 16 MP.

Oppo Reno4 F

HP Oppo Dual kamera depan
HP Oppo Dual kamera depan. (IST)

Oppo Reno4 F juga termasuk salah satu hp dual kamera depan termurah yang dijual di pasaran saat ini. Reno4 F sendiri merupakan versi terendah dari Reno4 Series.

HP Android satu ini dipersenjatai chipset Mediatek MT6779V Helio P95 (12 nm) yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Tak lupa, Oppo juga telah menyematkan slot kartu microSD sehingga memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanannya hingga 512 GB.

Reno4 F mengadopsi panel layar berjenis Super AMOLED seluas 6.43 inci dengan resolusi FHD+ dan mendukung refresh rate 60 Hz. Di pojok kiri atas layarnya terdapat Dual Punch Hole yang dihuni dua kamera dengan resolusi 16 MP dan 2 MP.

Sedangkan di belakang, hp Oppo ini menggendong modul berbentuk persegi yang dihuni oleh empat buah kamera dengan resolusi masing-masing 48 MP untuk kamera utama, 8 MP ultrawide, dan sepasang kamera depth sensor beresolusi 2 MP.

BACA JUGA: HP Kamera 64MP Terbaik Dibawah 3 Juta

Nah, itulah beberapa hp dual kamera depan termurah yang paling recommended untuk dibeli tahun ini.

Share.

Leave A Reply