Memisahkan file PDF menjadi salah satu proses editing PDF yang kerap dilakukan. Untuk mempermudah hal tersebut, kamu memerlukan aplikasi pemisah PDF.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa memisahkan file PDF untuk mengambil beberapa halaman di dalam file PDF tersebut secara mudah.

Aplikasi tersebut kini banyak macamnya, ada yang bisa digunakan di PC/laptop atau di smartphone. Kamu pun bebas mau menggunakannya di perangkat mana.

Kebetulan, pada kesempatan kali ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memisahkan PDF, baik di PC atau di HP.

Daftar Aplikasi Pemisah PDF di HP dan PC

Langsung saja, ini dia beberapa aplikasi untuk memisahkan file PDF yang bisa bisa kamu pilih salah satunya.

PDF Utils: Merge, Reorder, Split, Extract & Delete

Dari namanya saja pasti kalian suah mengetahui jika PDF Utils: Merge, Reorder, Split, Extract & Delete memang memiliki banyak fitur untuk digunakan dalam mengedit PDF.

Fitur-fitur tersebut di antaranya seperti, penggabung PDF, konverter gambar ke PDF, penyusunan ulang PDF, kompres PDF, dan sesuai pembahasan kali ini adalah memisahkan PDF.

Selain itu, masih banyak fitur keren lainnya yang menunjang proses mengedit PDF. Download PDF Utils: Merge, Reorder, Split, Extract & Delete sekarang juga di Google Play Store.

Ukuran aplikasi yang dikembangkan oleh shash9989 ini sangat ringan, yaitu 9,1 MB saja ketika pertama kali diunduh.

PDF Tools – Aplikasi Pemisah PDF di Android

PDF Tools Aplikasi Pemisah PDF di Android
PDF Tools – Merge, Rotate, Split & PDF Utilities. (IST)

Sama seperti aplikasi sebelumnya, PDF Tools – Merge, Rotate, Split & PDF Utilities juga direkomendasikan untuk kalian gunakan dalam mengedit dokumen PDF, termasuk memisahkan PDF.

Kamu bisa memisahkan file PDF menjadi beberapa dokumen dengan menentukan poin halaman, jumlah file keluaran, atau jumlah halaman per file.

Selain untuk mengedit, tentunya PDF Tools juga bisa digunakan untuk membuka PDF, putar halaman PDF, convert gambar ke PDF, gabungkan PDF, susun ulang halaman, mengunci PDF dan lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Edit PDF dengan Fitur Terlengkap Untuk HP Android dan PC

All PDF

All PDF populer di kalangan pengguna Android sebagai aplikasi PDF reader dan kompres PDF yang dilengkapi dengan banyak fitur keren di dalamnya.

Fitur itu bisa digunakan untuk memodifikasi file PDF, mulai dari menggabungkan, memisahkan, mengatur halaman, menambahkan nomor ke halaman PDF, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Karena fiturnya sangat lengkap, tak heran jika aplikasi yang dibesut oleh developer Robert Londo ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. Bahkan ratingnya mencapai 4,1.

iLovePDF – Aplikasi Pemisah PDF

iLovePDF Aplikasi Pemisah PDF
iLovePDF – PDF Editor & Reader. (IST)

Tidak jauh berbeda dari beberapa aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya, iLovePDF – PDF Editor & Reader juga memiliki kemampuan untuk membuka dan mengedit file PDF.

Dengan satu aplikasi yaitu iLovePDF – PDF Editor & Reader, kamu bisa melakukan banyak editing, mulai dari menggabugkan, memisahkan, kompres, hingga convert file PDF ke berbagai bentuk.

Cara penggunaannya cukup mudah sehingga aplikasi ini difavoritkan banyak pengguna.┬áSelain di HP Android, kamu juga bisa membuka website iLovePDF – PDF Editor & Reader di PC/laptop untuk menggunakan fitur-fitur di dalamnya.

Adolix

Adolix
Adolix. (IST)

Adolix merupakan aplikasi pemisah PDF yang bisa kamu gunakan di PC. Aplikasi ini tentu bisa diandalkan untuk urusan tersebut karena fitur di dalamnya cukup lengkap.

Sehingga kamu bisa memodifikasi file PDF agar lebih rapi dan sesuai dengan keinginanmu, termasuk dalam hal memisahkan PDF.

PDfill

PDfill
PDfill. (IST)

Aplikasi PC yang berikutnya bernama PDfill. Dengan bantuan aplikasi ini kamu juga bisa memotong atau misahkan file PDF ke dalam beberapa bagian dengan mudah.

Kamu pun bisa mengeditnya sesuai dengan keinginan. Selain memisahkan, kamu pun bisa menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu.

PDF Split and Merge

PDF Split and Merge
PDF Split and Merge. (IST)

Aplikasi pemisah PDF offline yang satu ini juga recommended untuk kalian gunakan. Selain memotong file PDF, kalian pun bisa mengubahnya jika memang diperlukan.

Kamu bisa menambahkan poin tertentu, mengedit, menambahkan tanda tangan, memutar file, dan masih banyak opsi lainnya.

Bagaimana, kamu apakah tertarik untuk mendownload dan menggunakan aplikasi PDF Split and Merge di perangkatmu?

BACA JUGA: Aplikasi PDF Reader untuk Android dan PC/Laptop Windows

Itu dia teman-teman, aplikasi pemisah PDF yang dapat digunakan di Android dan PC. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat.

Share.

Leave A Reply