Rabu, 30 September 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 5 Aplikasi PDF Reader untuk Android dan PC/Laptop Windows

5 Aplikasi PDF Reader untuk Android dan PC/Laptop Windows

Kamu sering membutuhkan aplikasi pembuka PDF dan E-Book? Nah, pas banget karena kini sudah ada beberapa aplikasi PDF reader terbaik untuk Android dan PC Windows secara gratis!

Untuk sebagian orang mungkin sudah tak asing lahi dengan istilah PDF, kan? Ya, PDF atau Portable Document Format ialah suatu file dengan berbentuk dokumen yang berisi teks, gambar, maupun konten interaktif lain sebagainya.

Untuk file PDF sendiri biasanya akan kamu temui pada bentuk e-book, surat lamaran pekerjaan, hasil scan dokumen fisik, dan juga tipe dokomen jenis lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kamu akan mendapatkan beberapa rekomendasi aplikasi PDF terbaik dan juga gratis yang dapat kamu gunakan di smartphone Android maupun di PC atau laptop yang berbasis Windows.

Beragam Aplikasi PDF Reader Terbaik

Adobe Acrobat Reader

Aplikasi PDF reader Adobe Acrobat Reader
 

Format PDF sendiri awalnya dikembangkan oleh perusahan Adobe System. Jadi tak heran jika aplikasi yang diberi nama Adobe Acrobat Reader ini menjadi salah satu aplikasi PDF untuk HP terbaik saat ini.

Aplikasi ini pun terbilang menjadi pilihan umum untuk semua kalangan. sehingga sampai ini aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Adobe Acrobat Reader juga mempunyai fitur lainnya, termasuk memberikan keterangan (annotations), mengisi formulir, dan memberikan tanda tangan digital.

Kamu pun dapat melakukan convert PDF ke Word atau Excel sebagai fitur tambahan lainnya. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan di platform PC lho!

WPS Office

Aplikasi PDF reader WPS Office
 

Aplikasi PDF reader ringan yang satu ini bisa dibilang paket lengkap dan juga hemat lho! Pasalnya, WPS Office menyuguhkan penggunanya paket lengkap yang berupa aplikasi office terbaik dalam satu kali install saja dengan mempunyai ukuran 37MB saja.

Mendukung beberapa format yang tak hanya PDF saja, pada aplikasi ini kamu juga dapat menggunakan fitur konversi dengan gratis, misalnya dari PDF ke Word ataupun sebaliknya.

Maka tak heran jika WPS Office ini sempat meraih gelar sebagai aplikasi terbaik 2015 versi Google Play, Pilihan Editor, dan Pengembang Populer lho!

Google PDF Viewer

Aplikasi PDF reader Google PDF Viewer
 

Developer Android pun juga tak ingin ketinggalan untuk mengembangkan aplikasi untuk membuka PDF miliknya, yakni Google PDF Viewer.

Dikembangkan oleh Google, tentunya aplikasi yang satu ini telah terintegrasi dengan Google Drive, misalnya Document, Spreadsheet, dan slide agar dapat membacanya pada aplikasi ini.

Sebagai salah satu PDF reader di Android, aplikasi ini bisa disebut sebagai aplikasi yang simpel dengan mempunyai fitur esensial seperti pencarian, memilih teks untuk disalin, dan yang lainnya.

Foxit PDF Reader Mobile

Aplikasi PDF reader Foxit PDF Reader Mobile
 

Aplikasi pdf reader yang bagus kali ini pun hamoir sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, dan tentunya aplikasi bernama Foxit PDF Reader Mobile ini mewakili segala kebutuhan, baik digunakan dalam berbisnis ataupun membaca e-book.

Untuk bisnis, kamu bisa mendapatkan fitur seperti anotasi, menandatangani dokumen, dan lain sebagainya. Sementara untuk pembaca e-book, kamu akan disuguhkan dengan fitur navigasi yang mudah, dukungan bookmark, manajemen PDF, dan penyimpanan cloud sehingga tak akan membebani pada memori internal.

Terdapat pula beragam fitur premium, misalnya export PDF sampai edit PDF yang dapat kamu nikmati dengan memanfaatkan opsi berlangganan.

Polaris Viewer

Aplikasi PDF reader Polaris Viewer
 

Kemudian ada Polaris Viewer yang bermanfaat dalam membuka file dengan format office, misalnya DOC, XLS, PPR, PDF, TXT, dan ZIP.

Aplikasi ini berguna untuk membuka file PDF yang memang mempunyai fungsi utama dalam membaca e-book dengan mode landscape, portrait, dan multi-window dengan user interface dalam bahasa Indonesia.

BACA JUGA: 3 Cara Memperkecil Ukuran PDF di HP dan Laptop

Tak hanya itu, kamu pun akan mendapatkan dukungan fitur Text-to-Speech (TTS) dan mode malam untuk membaca yang jauh lebih nyaman pada matamu.

Nah, demikianlah sederet rekomendasi aplikasi PDF reader terbaik yang bisa kamu gunakan di platform Android dan juga PC atau laptop Windows. Selamat mencobanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan