Tahukah kamu jika ada cara download lagu di Telegram? Jadi selain untuk chat, aplikasi Telegram pun bisa digunakan sebagai alternatif mendowload lagu favoritmu.

Selama ini orang-orang mungkin hanya mengetahui jika ingin mendownload lagu harus menggunakan aplikasi download lagu atau memanfaatkan situs.

Tapi ternyata ada banyak alternatif cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah menggunakan bot di Telegram.

Kamu bisa mendownload lagu secara gratis dan mudah melalui aplikasi Telegram. Lagu yang sudah di-download pun bisa didengarkan kapan dan di mana saja saat kamu mau.

Di aplikasi Telegram banyak sekali bot dengan berbagai macam fungsi yang pastinya sangat bermanfaat.

Ada bot yang khusus digunakan untuk mendownload film, drama Korea, video TikTok, lagu, dan masih banyak yang lainnya.

Khusus pada kesempatan kali ini, Rancah Post telah menyajikan tutorial di bawah ini tentang cara mendownload lagu di Telegram.

Cara ini tentunya sangat mudah, dan buat kalian yang penasaran harus langsung simak tutorial lengkapnya sampai selesai!

Cara Download Lagu di Telegram dengan Mudah

Ikuti tata cara mendownload lagu lewat Telegram berikut ini dan pastikan jangan sampai ada yang terlewat ya, guys.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Telegram yang terinstall di HP kamu.
  • Selanjutnya, silakan klik menu pencarian dan cari bot musik. Ada banyak bot musik yang bisa kalian gunakan dan di sini kami mencoba menggunakan VK Music Bot.

Music Bot

  • Setelah bot terbuka, klik Mulai.

Cara Menggunakan Bot Telegram

  • Tersedia perintah yang bisa digunakan untuk mencari judul lagu dan nama penyanyinya. Kamu pun bisa menggunakan beberapa daftar perintah yang disajikan. Contohnya, ketik /song untuk mencari berdasarkan judul lagu, lalu klik kirim.

Cara Mencari Lagu

  • Ketika halaman bot menampilkan daftar lagu berdasarkan judul yang kamu masukkan, kamu bisa memilih salah satunya sesuai keinginan.
  • Caranya klik salah nomor urut yang kamu inginkan, maka file lagu akan muncul secara otomatis.

Cara Memilih Lagu

  • Tahap selanjutnya setelah file lagu muncul, klik icon titik tiga di samping lagu > Simpan di musik untuk mendownload lagu ke perangkatmu.

Cara Download Lagu di Telegram dengan Bot

Untuk memastikan sekarang kamu bisa mengecek lagu tersebut di file manager atau langsung membuka aplikasi pemutar musik. Pastinya lagu tersebut akan langsung tersimpan dan kamu bisa segera mendengarkannya.

BACA JUGA: Cara Download Video TikTok di Telegram Tanpa Watermark

Demikianlah tutorial pada kesempatan ini mengenai cara download lagu di Telegram dengan menggunakan bot musik. Sangat mudah dan cepat, bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Share.

Leave A Reply