Apakah bisa melakukan cara download video TikTok di Telegram? Pertanyaan itulah yang mungkin kini membuatmu penasaran.

Jawabannya adalah bisa, guys. Karena ternyata selain langsung dari aplikasi TikTok atau menggunakan situs, kita juga mendownload video lewat aplikasi Telegram.

Menariknya lagi, video TikTok yang kita unduh lewat Telegram tidak meninggalkan tanda air atau watermark, lho.

Sedikit membahas, TikTok kini menjadi aplikasi yang digandrungi masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari yang muda hingga yang tua.

Dengan aplikasi TikTok kita bisa membuat kreasi video singkat secara seru. Banyak challenge-challenge menarik yang bikin pengguna TikTok semakin bersemangat membuat konten.

Tentunya saat membuka aplikasi TikTok kita akan menemukan banyak video yang sedang tren, fenomenal, inspiratif, informatif, menarik, hingga yang lucu.

Hal tersebut pun tak jarang membuat kita tertarik untuk mendownload video tersebut agar tersimpan di galeri kita. Sehingga kita bisa menontonnya kapan dan di mana walau tidak terkoneksi ke jaringan internet.

Seperti kita tahu, aplikasi TikTok sudah menyediakan fitur download video untuk para penggunanya. Tapi video yang disimpan akan meninggalkan watermark.

Jika kamu ingin mendownload video TikTok tanpa watermark, ada alternatif cara yakni dengan bantuan aplikasi Telegram. Tutorial lengkapnya akan dibahas Rancah Post di artikel ini!

Cara Download Video TikTok di Telegram

Berikut ini tata cara mendownload video TikTok dengan memakai bot TikTok di Telegram. Dengan bantuan bot di Telegram ini, kamu bisa mengunduh video dari aplikasi TikTok dengan mudah dan gratis.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi TikTok. Lalu cari dan salin link video yang akan kamu download.
  • Caranya, klik icon bagikan > klik Salin Tautan.

Cara Salin Video TikTok

  • Tahap selanjutnya, buka aplikasi Telegram, lalu klik tombol pencarian dan ketik downloader_tiktok_bot. Ada banyak bot yang tampil dan kamu bisa memilih salah satunya.

Bot TikTok

  • Setelah bot terbuka, proses download sudah bisa dimulai dengan mengawali klik Mulai > pilih bahasa > tempel link yang sudah disalin tadi > klik tombol kirim.

Cara Download Video TikTok di Telegram Dengan Mudah

  • Tak perlu menunggu lama, bot akan menampilkan video yang kamu maksud. Tunggu proses mendownload, lalu klik icon titik tiga > klik Simpan ke galeri.

Cara Simpan Video TikTok

Selesai! Sekarang video TikTok sudah berhasil tersimpan ke galeri HP-mu tanpa terdapat watermark di dalamnya.

BACA JUGA: Cara Membuat Tulisan Unik di Telegram Tanpa Perlu Aplikasi Pihak Ketiga

Itulah cara download video TikTok di Telegram tanpa watermark yang bisa kamu coba sekarang juga. Bagaimana, sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply