Mendengarkan musik menjadi aktivitas yang pastinya sering dilakukan oleh banyak orang dalam berbagai kondisi. Oleh sebab itu, kalian wajib mempunyai aplikasi pemutar musik PC terbaik.

Beberapa orang ternyata masih ada yang tidak puas dengan media pemutar musik bawaan yang sudah disediakan.

Sehingga mereka pun memilih untuk menginstall aplikasi pihak ketiga karena memilki fitur yang menarik dan canggih pastinya. Kita bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mendengarkan lagu-lagu favorit dan yang lagi kekinian.

Daftar Aplikasi Pemutar Musik PC Terbaik

Langsung saja, berikut ini beberapa aplikasi pemutar musik di PC/laptop yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.

VLC Media Player

VLC Media Player
VLC Media Player. (IST)

Selain sebagai pemutar video, VLC Media Player juga diandalkan sebagai pemutar musik terbaik di PC/laptop kamu.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya membuat playlist atau daftar putar dari lagu-lagu yang tersimpan di PC. Setelah selesai membuat playlist, kamu pun bisa segera memutarnya.

Selain itu, VLC Media Player dapat memutar hampir seluruh format audio dan video dan juga mempunyai equaliser bawaan dilengkapi dengan fitur manajemen audio lainnya.

Aplikasi ini juga bisa berjalan di berbagai platform, seperti Windows, macOS, Linux, Chrome OS, Apple TV, Android, dan lainnya.

Winamp – Aplikasi Pemutar Musik PC

Winamp Aplikasi Pemutar Musik PC
Winamp. (IST)

Winamp menjadi aplikasi penutar musik berikut yang juga tak kalah bagus dan populer digunakan banyak pengguna.

Di dalam aplikasinya terdapat beragam fitur keren yang pasti memanjakan setiap penggunanya. Fitur tersebut adalah Winamp Video, Playlist Editor, Equalizer, Visualisasi, Layanan Onlinem dll.

Kemudian, terdapat juga skin yang bisa dipilih untuk membuat tampilan aplikasi lebih menaril. Untuk memperoleh Winamp, kamu bisa mendownload-nya secara gratis di situs resminya.

BACA JUGA: Aplikasi Lirik Lagu PC Terlengkap

MediaMonkey

MediaMonkey
MediaMonkey. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini sangat pas digunakan oleh pengguna untuk membereskan koleksi musik yang kacau. Aplikasi tersebut adalah MediaMonkey.

Ya, MediaMonkey juga dilengkapi dengan banyak fitur keren dan mendukung berbagai format audio. Sehingga kita bisa memutar musik dalam berbagai format dengan aplikasi ini.

Kemudian, terdapat juga jukebox khsusu yang bisa memutar koleksi lagu pilihanmu. Selain untuk Windows PC, MediaMonkey juga dapat digunakan di smartphone Android dan iOS, lho.

MusicBee – Aplikasi Pemutar Musik PC Gratis

MusicBee Aplikasi Pemutar Musik PC Gratis
MusicBee. (IST)

Tak kalah bagus dari aplikasi-aplikasi yang sebelumnya, MusicBee juga recommended untuk kalian gunakan.

Pasalnya, aplikasi ini menawarkan beragam fitur keren untuk mengelelola sekaligus menikmati koleksi musik dalam jumlah besar sekalipun.

MusicBee mendukung hampir semua format audio yang ada dan bisa juga mengonversi file dengan preset untuk perangkat pemutaran yang berbeda. Dan yang paling penting adalah, aplikasi sepenuhnya bisa digunakan secara gratis.

AIMP

AIMP
AIMP. (IST)

Jika beberapa aplikasi yang kita bahas tadi masih belum cukup juga, kami punya rekomendasi lainnya, yaitu AIMP.

Aplikasi ini mendukung banyak format audio dan dilengkapi juga dengan fitur playlist yang memungkinkan koleksi musik favoritmu diputar dalam sekali putar.

Selain itu, interface-nya yang simple dan menarik membuat AIMP sangat mudah digunakan. Kemudian, terdapat juga fitur lainnya, seperti sorting file, equalizer, audio converter, visualizer, scheduler, dan streaming radio.

GOM Audio

GOM Audio
GOM Audio. (IST)

GOM Audio merupakan aplikasi pemutar musik PC yang ada liriknya karena dilengkapi fasilitas lirik sync. Dengan menggunakan fasilitas tersebut kita pun bisa memutar musik dengan liriknya langsung.

Namun kalau belum mempunyai liirk lagu yang kamu putar, kamu bisa memasukkan liriknya dengan Sync Lyrics Editor. Selain itu, terdapat juga fitur multi-kecepatan, equalizer, penyeseuaian dan lainnya.

Nah, buat kamu yang suka mendengarkan podcast secara streaming atau mendownload-nya, GOM Audio menyediakan fitur GOMPod.

Foobar2000

Foobar2000
Foobar2000. (IST)

Rekomendasi terakhir ada Foobar2000 yang bisa digunakanan secara gratis. Aplikasi ini juga cukup ringan tapi fitur yang ada di dalamnya sangat lengkap.

Menariknya lagi, terdapat pilihan skin yang cukup banyak sehningga pengguna dapat mengubah tampilan sesuai keinginan.

Lalu, Foobar2000 juga mendukung banyak format file audio, di antaranya MP3, MP4, AAC, WMA, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Aplikasi Pemutar Video PC dan Laptop Terbaik

Demikianlah aplikasi pemutar musik PC yang telah selesai kita bahas satu persatu pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply