Ada banyak aplikasi pemutar video PC paling ringan yang bisa digunakan untuk mempermudah kita menonton video atau film favorit.

Selain di smartphone, masih banyak juga orang yang suka menonton video atau film di PC/laptop. Alasannya pun bermacam-macam, salah satunya karena layar PC yang lebih luas membuat kita lebih nyaman saat menonton.

Aplikasi untuk memutar video PC bawaan memang ada, namun dengan menginstall aplikasi pihak ketiga kalian bisa menikmati fitur yang lebih banyak dan lengkap.

Nah, jika kalian ingin mencoba menggunakan aplikasi pemutar video lainnya, kali ini Rancah Post telah menyiapkan rekomendasinya.

Daftar Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik

Langsung saja, ini daia beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk memutar video di PC yang dilengkapi dengan banyak fitur.

VLC Media Player

VLC Media Player
VLC Media Player. (IST)

VLC Media Player memang sudah ada sejak lama dan populer digunakan banyak pengguna. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa memutar video dengan beragam jenis format, bisa MP4, AVI, FLV, MKV, dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, VLC Media Player juga punya tampilan yang simple namun tetap keren. Pengguna juga dapat memutar file audio berformat MP3, FLAC, WMA, hingga Real Audio.

Kalian bisa menginstall aplikasi ini di Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7, Windows 8.1, dan Windows 10.

GOM Player – Aplikasi Pemutar Video PC

GOM Player Aplikasi Pemutar Video PC
GOM Player. (IST)

Untuk aplikasi yang berikutnya ini juga tak kalah populer. Ya, aplikasi tersebut adalah GOM Player. Terdapat berbagai fitur menarik yang bisa kalian temukan di aplikasi ini.

Fitur tersebut sepeti screenshot untuk video, speed control, menambahkan efek ke video, dan lainnya. GOM Player juga mendukung pemutaran video dengan berbagai jenis format, seperti MP4, AVI, dan MOV.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Jadi Video PC 

KM Player

KM Player
KM Player. (IST)

Berikutnya ada KM Player yang merupakan aplikasi serba bisa. Pasalnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk rendering, processing hingga decoding video.

Jika digunakan sebagai pemutar video, KM Player mendukung berbagai jenis format video seperti MKV, AVI, WMV, MPEG4, dan OGM, lalu mendukung 4K serta UHD.

Tak cukup sampai di situ saja, aplikasi ini juga memiliki quick menu tool yang memungkinkanmu mengatr rotasi layar video hingga mengatur subtitle yang dipakai.

Quick Time Player – Aplikasi Pemutar Video di PC

Quick Time Player Aplikasi Pemutar Video di PC
Quick Time Player. (IST)

Quick Time Player merupakan software yang dibuat Apple Inc. Aplikasi ini tentunya memiliki berbagai fitur unggulan yang dapat memanjakan para penggunanya.

Di antaranya seperti adanya rotasi video, rekam video yang sedang kita tonton, menggabungkan video, support mode virtual reality (VR), dan lainnya.

Pot Player

Pot Player
Pot Player. (IST)

Tak kalah bagus dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, Pot Player pun recommended untuk kalian gunakan. Terdapat sejumlah fitur yang bisa kalian nikmati di sini.

Mulai dari video output 360 derajat, 3D mode, Pixel shader, dan masih banyak yang lainnya. Buat penggemar drama Korea, aplikasi ini sangat pas digunakan karena terintegrasi dengan situs streaming Viki yang memutar berbagai judul TV series Asia.

Pot Player juga memiliki kontrol-kontrol yang cukup banyak, seperti playback hingga subtitle control. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya?

DivX Player

DivX Player
DivX Player. (IST)

Aplikasi pemutar video di PC yang satu ini juga dapat memanjakan para penggunanya saat memutar video atau film dengan berbagai jenis format video.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini kalian juga dapat memutar berbagai jenis format file audio hingga melihat galeri foto.

Fitur yang terdapat di dalamnya pun cukup lengkap, salah satunya memungkinkan kita langsung menonton ragam scene yang berbeda dalam video.

Media Player Classic Home Cinema

Media Player Classic Home Cinema
Media Player Classic Home Cinema. (IST)

Terakhir ada Media Player Classic Home Cinema yang dapat digunakan untuk memutar video dan audio dengan beragam jenis format.

Aplikasi ini memiliki user interface yang nyaman dan mudah digunakan serta dilengkapi dengan fitur unggulan. Fitur tersebut adalah kontrol GPU, decoder untuk video dan audio.

Media Player Classic Home Cinema mampu memutar DVD pada PC dengan sistem operasi Windows 10, lho.

BACA JUGA: Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di PC

Itu dia, beberapa aplikasi pemutar video di PC dengan beragam fitur terbaik yang dimilikinya. Silakan untuk memilih salah satu dari beberapa aplikasi tadi!

Share.

Leave A Reply