Cara download film di Telegram ternyata bisa dan mudah banget, buat kamu yang suka nonton film wajib tahu caranya.

Nonton film memang menjadi kegiatan yang difavoritkan banyak orang. Pasalnya, dengan nonton film kita bisa mengusir rasa jenuh dan bosan, terutama saat di rumah.

Banyak aplikasi nonton film terbaik yang bisa digunakan, akan tetapi ada beberapa yang harus berbayar atau kerap ada iklan yang muncul saat proses streaming-nya.

Namun tahukah kamu, ternyata selain menggunakan aplikasi tersebut, kita juga bisa mendownload film lewat aplikasi chat Telegram secara gratis, lho.

Kita bisa memperoleh banyak film seru dan menarik untuk ditonton dan disimpan ke galeri HP agar bisa ditonton saat sedang tidak terkoneksi jaringan internet alias offline.

Di Telegram sendiri ada banyak grup atau channel yang membagikan film dari berbagai genre secara gratis. Kita pun bisa langsung mendownload atau streaming dengan mudah tanpa perlu melewati safe link.

Selain menyediakan film dari berbagai genre, kalian juga bisa mengandalkan Telegram untuk menonton drama Korea yang sedang hits sekarang.

Cara Download Film di Telegram

Buat yang belum tahu caranya, berikut ini tutorial lengkap ketika hendak mendownload film atau drama Korea di telegram.

Di HP Android

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya membuka aplikasi Telegram yang terinstall di smartphone kamu terlebih dahulu. Namun jika belum memilikinya, kamu bisa mendownload aplikasi Telegram di Google Play Store atau App Store secara gratis.
  • Setelah berhasil membuka Telegram, gunakan fitur search dengan mengklik ikonnya di bagian atas.
  • Selanjutnya, cari grup Telegram yang membagikan film atau jika kamu tidak mengetahuinya, ketik saja kata kunci “Film”. Atau bisa juga dengan mengetik judul film yang kamu maksud.

Cara Mencari Film di Telegram

  • Akan muncul banyak grup film yang bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan, dan pilih saja salah satunya.
  • Setelah membuka grup, di situ kalian bisa klik Bergabung untuk menjadi anggota grup, jika tidak ingin bergabung tentu tidak masalah.

BACA JUGA: Cara Membuat Grup di Telegram Terbaru

  • Klik icon titik tiga > Cari untuk mencari film yang kamu inginkan. Jika sudah ditemukan, klik icon download di pojok kiri atas video tersebut untuk mulai mendownload.

Cara Download Film di Telegram Android

  • Setelah terdownload, kamu bisa langsung menonton atau menyimpannya ke galeri HP dengan mengklik icon titik tiga > Simpan ke galeri.

Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri HP

Di Telegram Web PC/laptop

Cara kedua yaitu download film di Telegram Web lewat PC, caranya sangat mudah, namun sebelum itu kamu harus login Telegram Web telebih dahulu.

Setelah login, kamu langsung ketik nama grup atau nama film di kolom pencarian. Klik salah satu grup, cari filmnya, lalu klik Download untuk mendownload dan klik Play video.

Cara Download Film Telegram di PC

BACA JUGA: Cara Mengganti Wallpaper Telegram dengan Foto Sendiri

Itu dia, cara download film di Telegram di HP dan PC yang pastinya mudah dan bisa dipraktikkan oleh setiap pengguna. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply