Cara mengganti wallpaper Telegram dengan foto atau dengan wallpaper yang sudah disediakan oleh pihak Telegram ternyata sangat mudah.

Kamu bisa bebas mengubah wallpaper chat dengan gambar-gambar yang kamu sukai. Untuk caranya, cukup mudah semudah cara mengubah wallpaper chat WhatsApp.

Akan tetapi, para bagi para pengguna yang baru menggunakan aplikasi Telegram terkadang masih kerap kebingungan dengan ketika hendak mengubah wallpaper-nya.

Telegram sendiri menjadi aplikasi chat yang sedang naik daun saat ini. Telegram dilengkapi dengan banyak fitur yang menunjang penggunanya untuk berkomunikasi atau chattingan baik dalam urusan pribadi atau bisnis.

Beberapa fitur tersebut adalah memungkinkan pengguna membuat grup dengan jumlah anggota yang sangat banyak, mengirim pesan teks, suara, video, stiker, dan seperti yang dibahas pada artikel ini adalah memungkinkanmu mengubah wallpaper pada background chat.

Dengan mengubah background chat dengan gambar sesuai dengan keinginan, pastinya pengguna pun akan lebih nyaman saat chatting dengan pengguna lain.

Cara Mengganti Wallpaper Telegram di HP dan PC

Langsung saja, berikut ini cara mengubah wallpaper chat di Telegram dengan menggunakan foto sendiri atau wallpaper yang sudah tersedia.

Di HP Android

Cara pertama yang akan dijelaskan adalah mengubah wallpaper Telegram melalui HP Android. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama-tama buka aplikasi Telegram yang terinstall di HP kamu.
  • Selanjutnya, klik icon garis tiga > klik Pengaturan > klik Pengaturan Obrolan.

Cara Mengubah Wallpaper Chat Telegram

  • Setelah itu, klik Ganti Latar Chat untuk mengganti wallpaper Telegram. Di sini kamu bisa mengubah wallpaper dengan wallpaper yang sudah tersedia atau wallpaper warna polos atau diambil dari galeri.

Cara Ganti Background Chat

  • Jika ingin menggunakan wallpaper dari galeri klik Pilih dari galeri. Kemudian, pilih wallpaper yang kamu inginkan, klik Pasang latar.

Cara Merubah Background Chat di Telegram

  • Selesai! Kini kamu telah merubah wallpaper di HP-mu.

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Last Seen di Telegram 

Di PC

Cara mengganti wallpaper Telegram berikutnya adalah di PC, di sini kami menggunakan aplikasi Telegram versi desktop.

  • Buka aplikasi Telegram desktop dan pastikan kamu sudah login akun Telegram kamu. Setelah itu, klik icon garis tiga > Settings.

Cara Mengubah Wallpaper Chat di PC

  • Klik Chat Settings > Choose from file untuk mengganti wallpaper dengan gambar yang tersimpan di PC kamu.

Pengaturan Chat Telegram

Cara Mengganti Wallpaper Telegram di PC

  • Klik gambar lalu klik APPLY. Selesai! Wallpaper pun sudah berhasil diterapkan.

Cara Menggunakan Wallpaper dari Galeri

BACA JUGA: Cara Mengubah Bahasa di Telegram Menjadi Bahasa Gaul

Demikianlah cara mengganti wallpaper Telegram dengan foto sendiri lewat HP dan PC/laptop. Sangat mudah, bukan? Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply