Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Dibedah Geekbench, Bawa RAM 16GB?

0
Render Asus ROG Phone 5
Render Asus ROG Phone 5. (IST)

RANCAH POST – Perilisan ponsel gaming Asus ROG Phone 5 mungkin hanya tinggal menghitung hari. Sebab, penerus dari ROG Phone 3 tersebut belum lama ini telah disertifikasi oleh otoritas TENAA dan 3C China.

Raksasa teknologi asal Taiwan ini pun dilaporkan telah melakukan pengujian terhadap kinerja ROG Phone 5 di platform benchmark terpopuler Geekbench sebelum diresmikan.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (9/2/2021), Asus ROG Phone 5 tampil di Geekbench dengan membawa nomor model ASUS_I005DA yang ditunjang oleh prosesor Snapdragon 888 dan digabungkan dengan RAM 16GB serta berjalan di sistem operasi Android 11.

Untuk hasil pengujiannya sendiri, hp gaming anyar ini mencetak skor 1.125 poin untuk single core dan 3.714 poin di tes multi core. Sebelumnya perangkat ini juga telah menyambangi Geekbench dengan membawa RAM 8GB.

ASUS I005DA Geekbench
ASUS I005DA Geekbench. (IST/Gizmochina)

Sementara itu, berdasarkan data yang dimuat TENAA ponsel ini tertulis memiliki dimensi bodi 172.834 x 77.252 x 10.29 mm serta mengusung layar OLED berdiagonal 6.78 inci dengan dukungan refresh rate yang cukup tinggi.

Bagaimana untuk catu dayanya? TENAA mengungkapkan bahwa ROG Phone 5 akan didukung baterai sel ganda 6.000 mAh dan disokong oleh fitur pengisian daya cepat 65W.

Dari gambar ROG Phone 5 yang muncul menunjukkan bahwa smartphone gaming tersebut akan dilengkapi dengan layar sekunder di bagian belakang sekaligus mengungkap bahwa Asus telah bermitra dengan Tencent Games untuk menawarkan pengalaman bermain game yang lebih optimal.

ROG Phone 5 diharapkan akan datang dengan pengaturan tiga kamera belakang, di mana kamera utamanya akan memiliki sensor 64 MP.

BACA JUGA: HP Gaming Anyar Black Shark Mejeng di Google Play Console

Sejauh ini Asus belum mau membuka suara perihal tanggal peluncuran ROG Phone 5. Namun, sejumlah rumor mengatakan bahwa smartphone ini kemungkinan akan debut pada akhir bulan ini atau awal Maret 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here