Senin, November 23, 2020
Beranda Lifestyle 5 Ide Lomba Agustusan di Tengah Pandemi Covid-19

5 Ide Lomba Agustusan di Tengah Pandemi Covid-19

RANCAH POST – Ada beberapa ide lomba Agustusan yang bisa dilakukan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

Seperti yang sudah kita ketahui, biasanya menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, masyarakat akan sibuk dengan kegiatan-kegiatan untuk memperingati momen ini.

Mulai dari memasang bendera merah putih di sepanjang jalan, hingga menyiapkan ide lomba yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus untuk menambah kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Mulai dari lomba balap kelereng, makan kerupuk, panjang pinang, memasukkan paku ke dalam botol, balap karung, dan lomba-lomba unik lainnya yang pasti membuat orang-orang antusias untuk ikut berpatisipasi.

Akan tetapi, HUT RI ke-75 di tahun 2020 ini agaknya sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena Tanah Air hingg saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

Tentu dengan mengadakan lomba-lomba tersebut akan menimbulkan kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan di tengah pandmei Covid-19 ini. Risiko penularan virus corona pun bisa meningkat.

Untuk mencegah penularan virus corona, kita bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk bisa tetap melaksanakan perlombaan 17-an meski dari rumah.

Di artikel kali ini Rancah Post telah merangkum dari beberapa sumber mengenai beberapa lomba Agustusan yang bisa dilakukan di saat pandemi Covid-19.

Lomba Agustusan di Tengah Pandemi

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa ide lomba Agustusan saat pandemi virus corona.

Lomba video kreatif bertema kemerdekaan

Lomba yang pertama yang bisa dilakukan saat 17-an adalah lomba membuat video kreatif yang temanya tentang Kemerdekaan Indonesia atau HUT RI ke-75.

Ketika menggelar lomba seperti ini, tentnya orang-orang akan antusias untuk mengikutinya. Kategori video yang akan dilombakan bisa seperti video dokumenter, motion graphic, dan lain sebagainya.

Lomba E-sport

Ide lomba Agustusan di tengah pandemi Covid-19 selanjutnya adalah perlombaan E-sport. Lomba yang satu ini agaknya bakal diminati banyak anak muda.

Apalagi di zaman sekarang ini banyak sekali para gamers yang piawai dibidangnya. Lomba ini bisa menjadi pilihan karena kita bisa menggelarnya tanpa perlu berinteraksi secara langsung.

Tari TikTok

Selain lomba E-sport, untuk mencegah kerumunan yang melanggar protokol kesehatan, kita bisa memanfaat aplikasi TikTok untuk lomba.

Apalagi TikTok memang sedang ramai dimainkan oleh anak-anak muda saat ini. Koreografi tarian TikTok yang mengasyikan bisa dilombakan.

Lomba menghias masker

Ide lomba Agustusan di tengah pandemi yang menarik selanjutnya adalah lomba menghias masker. Seperti diketahui, masker merupakan salah satu peralatan yang wajib digunakan di tengah pandemi ini.

Ya, masker digunakan sebagai alat pelindung diri dari penularan virus corona. Sebagai panitia, Anda bisa mengadakan ide lomba tentang masker bagi anak-anak, misalnya saja lomba menghias masker.

Lomba desain kreatif

Perlombaan ini bisa dilaksanakan dengan mengusung tema kemerdekaan, misalnya mengenai sosok pahlawan, keragaman budaya di Indonesia, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan negara Indonesia.

Tak hanya itu saja, lomba desain kreatif dapat peserta buat juga bisa berupa kartu ucapan selamat HUT RI ke-75. Agar meminimalisir kontak langsung, hasil karya mereka bisa dikirimkan lewat email.

Nah itu dia teman-teman, beberapa ide lomba Agustusan di tengah pandemi Covid-19 ini. Untuk mencegah penularan virus corona, ada baiknya kita selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan seperti yang dianjurkan pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here